BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rangnick Bocorkan Masa Depan Lingard di Manchester United: Dia Pergi di Musim Panas

27-01-2022 14:46 | Yaumil Azis

Jesse Lingard saat beraksi di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Jesse Lingard saat beraksi di laga Manchester United vs Young Boys di matchday 6 Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, yang membicarakan masa depan Jesse Lingard. Ia berkata kalau sang pemain akan meninggalkan Old Trafford di musim panas nanti.

Lingard terikat dengan Manchester United selama hampir dua dekade. Seperti yang diketahui, ia bergabung dengan raksasa Inggris tersebut ketika usianya masih sangat belia, yakni tujuh tahun.

Ia sempat menjalani masa pinjaman di beberapa klub seperti Leicester City, Birmingham City , hingga Derby County sewaktu masih muda. Dan mulai musim 2015/16, ia mematenkan diri di skuat int dengan catatan 40 penampilan di berbagai ajang.

Penampilan terbaik Lingard terlihat pada musim 2017/18, di mana dirinya berhasil membukuan 13 gol dari 48 penampilan. Setelah itu, performanya terus menurun hingga dirinya sulit mendapatkan menit bermain yang layak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dipersulit Manchester United

Pada pertengahan musim 2020/21 kemarin, Lingard bergabung dengan West Ham sebagai pemain pinjaman. Ia menemukan performa terbaiknya dan berhasil melesakkan sembilan gol yang membuat West Ham kepincut mempermanenkannya.

Namun Manchester United menolak, sehingga Lingard harus kembali ke Old Trafford. Mereka menawarkan kontrak baru untuknya namun terus-terusan ditolak. Pasalnya, baik Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick jarang memberikan kesempatan bermain untuknya.

Sekarang adalah kesempatan yang tepat buat Lingard untuk berganti seragam. Newcastle United disebut tertarik memakai jasanya untuk sisa musim 2021/22 ini. Namun lagi-lagi, the Red Devils menutup pintu keluar untuknya.

Masa depan Lingard masih berada di area abu-abu, entah itu bertahan atau dilepas suatu hari nanti. Ralf Rangnick kemudian memberikan informasi terbaru - entah secara sengaja atau tidak - kepada fans Manchester United belum lama ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran dari Rangnick

Salah satu pengguna media sosial Tiktok yang merupakan fans Manchester United merekam dirinya sedang meminta tanda tangan Rangnick. Ketika Rangnick menghampirinya, sang fans meminta agar Lingard tidak dilepas ke klub lain.

Menjawab permohonan fans soal Lingard, Rangnick menjawab dengan nada datar dan menjelaskan masa depan sang pemain secara singkat. "Lagi pula dia akan pergi pada musim panas nanti," kata Rangnick di video tersebut.

Masa interim Rangnick memang hanya sampai akhir musim 2021/22 ini. Namun, ia masih punya peranan dalam aktivitas transfer Manchester United mengingat perannya bakalan berubah jadi konsultan klub untuk urusan jual beli pemain.

Kontrak Lingard akan berakhir per tanggal 1 Juli 2022, dan dia sudah boleh menandatangani pra-kontrak dengan klub lain. Jika itu terjadi, maka Manchester United dipastikan kehilangan pria berumur 29 tahun tersebut dengan status bebas transfer.

(Tiktok via Metro.co.uk)

KOMENTAR