BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rangnick Batal ke Milan, Gazidis: Pioli Selalu Pilihan Pertama Saya

22-07-2020 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Ivan Gazidis menyaksikan duel Milan di San Siro. (c) ACM Ivan Gazidis menyaksikan duel Milan di San Siro. (c) ACM

Bola.net - CEO AC Milan Ivan Gazidis berdalih bahwa Stefano Pioli merupakan pilihan pertamanya dalam memilih pelatih, setelah Ralf Rangnick dipastikan batal merapat ke San Siro.

Musim ini Milan menunjuk Marco Giampaolo. Akan tetapi ia tak bertahan lama di San Siro karena kinerjanya dianggap tidak memuaskan.

Milan kemudian menunjuk Pioli setelah memecat Giampaolo. Akan tetapi kabarnya penunjukan pelatih plontos itu tak membuat pemilik klub puas.

Sebelum dipecat dari Milan, Zvonimir Boban, sempat mengungkapkan bahwa Gazidis telah mengontak Rangnick. Pelatih asal Jerman itu diproyeksikan untuk melatih Rossoneri musim depan, menggantikan Pioli.

1 dari 2 halaman

Ngeles Ala Gazidis

Namun pada akhirnya Ralf Rangnick dipastikan batal merapat ke AC Milan. Sebagai gantinya, Stefano Pioli akan terus dipertahankan di San Siro.

Ivan Gazidis kemudian angkat bicara soal dipertahankannya Pioli. Ia berdalih bahwa eks pelatih Inter Milan itu selalu merupakan pilihan utamanya untuk menukangi Rossoneri.

"Seperti yang telah kami katakan beberapa kali sebelumnya, Stefano Pioli selalu menjadi kandidat untuk masa depan, untuk mengimplementasikan visi kami tentang Milan yang kompetitif dan modern," kilahnya kepada kantor berita ANSA.

“Tentu saja, sebagai CEO klub, saya memiliki kewajiban untuk mengevaluasi semua opsi yang mungkin untuk kebaikan Milan, tetapi saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Stefano dan saya selalu menganggapnya sebagai profesional luar biasa, pemimpin sejati dan oleh karena itu [ia] kandidat mutlak untuk melatih Milan," ucap Gazidis.

2 dari 2 halaman

Akui Kontak Pelatih Lain

Namun demikian, Ivan Gazidis mengakui ia memang sempat mengontak pelatih lain. Tapi ia juga menegaskan kontak dengan pelatih lain itu tak pernah sampai berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

“Saya telah berhubungan dengan kandidat lain yang mungkin di masa lalu, tetapi saya pikir ada terlalu banyak spekulasi di media. Kami belum pernah menandatangani perjanjian atau pra-perjanjian dengan pelatih lain selain Stefano Pioli," tegasnya.

“Saya menyangkal bahwa ada komitmen ekonomi untuk klub. Saya ulangi, tidak ada perjanjian yang ditandatangani dengan kandidat lain yang mungkin," sambung Gazidis.

"Pioli adalah pilihan pertama saya sebagai pelatih dan saya senang kami mengamankan kemampuannya untuk proyek yang kami miliki di depan. Sekarang, kita harus berkonsentrasi untuk mengakhiri musim dengan cara yang positif dan kemudian kita dapat mempersiapkan diri untuk musim berikutnya dengan cara terbaik, dengan waktu terbatas yang tersedia," pungkas Gazidis.

AC Milan belakangan ini terus meraih hasil-hasil positif. Pasukan Stefano Pioli tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya, termasuk ketika melawan Sassuolo.

(ANSA)

KOMENTAR