BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Rangkul' Wasit Wanita, Sergio Aguero Tidak Mendapatkan Hukuman

19-10-2020 13:10 | Yaumil Azis

Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Striker Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera dalam laga Premier League melawan Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Laga lanjutan Premier League antara dua klub raksasa Inggris, Manchester City dan Arsenal, menjadi sorotan. Bukan cuma karena pertandingan tersebut berjalan sengit, tetapi juga dikarenakan tingkah laku striker the Citizens, Sergio Aguero.

Ini adalah laga pertama Aguero setelah menghabiskan waktu selama beberapa pekan di ruang perawatan. Sayangnya, pria berdarah Argentina tersebut gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Kendati demikian, Aguero tetap menjadi sorotan banyak orang. Bukan karena aksinya di lapangan yang memukau, melainkan dikarenakan ia merangkul wasit wanita yang bertugas sebagai hakim garis pada pertandingan tersebut.

Sontak Aguero menjadi kritikan dari berbagai kalangan karena aksi itu. Hingga fakta bahwa Manchester City berhasil menang atas Arsenal dengan skor 1-0, berkat gol Raheem Sterling, jadi seolah terlupakan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lolos dari Hukuman

Dalam tayangan ulang, tindakan Aguero terlihat membuat wasit wanita bernama Sian Massey-Ellis tersebut merasa tidak nyaman. Begitu menyadari bahwa dirinya sedang disentuh, Massey-Ellis langsung menyingkirkan tangan Aguero.

Perlu diketahui bahwa tindakan Aguero ini melanggar salah satu aturan Premier League. Diketahui bahwa para pemain dilarang melakukan kontak apapun terhadap wasit dan para pelanggarnya bisa mendapatkan kartu kuning atau bahkan merah.

Kendati demikian, Aguero tidak mendapatkan kartu apapun dari wasit ataupun hukuman pasca laga. Sebab menurut FA, tindakan yang dilakukan pemain asal Argentina tersebut tidak berkaitan dengan kekerasan.

2 dari 2 halaman

Aguero Menjadi Sorotan

Terlepas dari itu, Aguero mendapatkan banyak kritikan dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari penyerang legendaris Inggris yang dulunya pernah menjadi pemain Newcastle United, Alan Shearer.

"Dia seharusnya tidak menyentuh hakim garis. Itu tidaklah menyenangkan untuk dilihat," kata Shearer, yang kemudian ditimpali Ian Wright selaku legenda Arsenal. "Rasanya sangat canggung buat saya," ucapnya.

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menolak untuk berkomentar lebih banyak soal ini. Ia hanya menegaskan kalau Aguero adalah orang yang baik.

"Ayolah, kawan. Sergio adalah orang terbaik yang pernah saya temui dalam hidup. Lihalah masalah di situasi yang lainnya, jangan yang ini," ucapnya.

(Express)

KOMENTAR