BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ramalan Eks Liverpool: Manchester United Runner Up EPL, Chelsea Finish di 4 Besar

02-03-2021 21:00 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Real Sociedad, Jumat (19/2/2021) (c) La Presse via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Real Sociedad, Jumat (19/2/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy memberikan prediksi mengenai susunan klasemen Premier League di akhir musim. Ia meyakini bahwa Manchester United dan Chelsea bakal finish di empat besar musim ini.

Berbeda dari dua musim yang lalu, peta persaingan Premier League musim 2020/21 ini tergolong sangat ketat. Terutama di persaingan untuk finish di empat besar, karena ada banyak tim besar yang terpeleset sementara ada beberapa tim kuda hitam yang tampil perkasa.

Sejauh ini Manchester City menjadi tim yang paling perkasa di EPL musim ini. Sehingga mereka diprediksi bisa menjadi juara EPL di akhir musim nanti.

Murphy percaya bahwa Manchester United dan Chelsea akan menemani Man City di 4 besar EPL. "Manchester United mendapatkan sejumlah kritikan karena dianggap bermain aman melawan Chelsea di hari Minggu kemarin," tulis Murphy di kolomnya pada BBC Sports.

Baca analisis eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

MU Bakal Runner Up

Menurut Murphy, performa Manchester United sejauh ini cukup bagus terlepas dari catatan buruk mereka melawan tim enam besar.

Ia menilai Setan Merah akan mengamankan posisi runner up klasemen akhir EPL di akhir musim nanti.

"Kita harus menyadari bahwa Manchester United saat ini mempertahankan jarak enam poin dengan posisi lima saat ini. Jadi saya rasa mereka adalah tim favorit untuk menjadi runner up,"

2 dari 3 halaman

Chelsea Masuk Empat Besar

Lebih lanjut, Murphy membeberkan prediksinya mengenai siapa yang akan masuk di empat besar.

Ia menilai Chelsea di bawah kepemimpinan Tuchel berpotensi kuat untuk terus melaju di empat besar.

"Saya rasa Chelsea juga akan masuk ke empat besar, karena mereka memiliki kedalaman tim yang bagus. Selain itu semenjak ditangani Thomas Tuchel, mereka sangat sulit untuk dikalahkan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Unggul Jauh

Manchester City sendiri saat ini berada kokoh di puncak klasemen EPL.

The Citizens unggul 12 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester United.

(BBC Sports)

KOMENTAR