BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ramai-ramai Mendukung Jose Mourinho: Paul Poghba Harusnya Dikartu Merah

13-04-2021 10:37 | Yaumil Azis

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, melontarkan klaim yang cukup mengejutkan usai menghadapi Manchester United. ia berkata kalau Paul Pogba seharusnya diganjar kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Tottenham menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League yang diselenggarakan pada Minggu (11/4/2021) lalu. Sayang, meski bermain di markas sendiri, mereka harus mengakui keunggulan the Red Devils dengan skor 1-3.

Padahal Tottenham sempat unggul lebih dulu lewat gol Son Heung-Min pada menit ke-40. Situasinya berbalik pada babak kedua, di mana Manchester United berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Hasil tersebut semakin memperkecil kemungkinan Spurs untuk tampil di pentas Eropa musim depan. Jika kembali meraih hasil buruk, peringkat ke-7 yang sedang dihuni mereka bisa direbut Everton yang sedang memantau dari bawah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Eks MU Dukung Klaim Mourinho

Kekalahan ini menjadi pukulan yang cukup telak buat Spurs. Namun sepertinya, hasil pertandingan bisa berbeda kalau wasit mengeluarkan kartu merah untuk Paul Pogba yang melanggar keras Serge Aurier di 10 menit pertama pertandingan.

Mourinho pun mengeluhkan kejadian itu usai laga. "Saya rasa kami kurang beruntnug karena mungkin Pogba harus diganjar kartu merah untuk sikutannya ke Serge Aurier," klaim Mourinho kepada Sky Sports.

Klaim itu mendapatkan dukungan dari mantan pemain the Red Devils, Paul Ince. Ia pun tidak memahami mengapa wasit tidak memberikan kartu merah kepada gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

"Saya pikir yang itu, faktanya dia melakukan sikutan di sana. Saya bisa paham mengapa Jose berperilaku sedikit kasar, sebab saya pikir itu seharusnya dengan mudah menghasilkan kartu merah," ujar Ince kepada Premier League Production.

2 dari 2 halaman

Dukungan Lainnya

Ince sampai tidak memahami kenapa VAR tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebab ia percaya bahwa pelanggaran tersebut sangat pantas untuk diganjar kartu merah.

"Terkadang saya tidak yakin dengan apa yang VAR lihat. Coba lihat itu, dia menyasar tepat ke sisi [wajah]. Kalau itu tidak pantas diganjar kartu merah, saya tidak tahu lagi," pungkasnya.

Dukungan lainnya datang dari mantan pemain Tottenham, Glenn Hoddle. Ia beranggapan kalau Pogba beruntung masih mampu bermain hingga peluit panjang dibunyikan.

"Dia benar-benar menggerakkan sikunya ke arah itu. Dia menggerakkannya sejauh delapan inci menuju Aurier. Tidak penting apakah itu insidental atau tidak," ungkap Hoddle.

(Premier League Productions - via Express Sport)

KOMENTAR