BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ralf Rangnick Tidak Berani Janjikan Perubahan Instan di Manchester United, Kenapa?

03-12-2021 20:47 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (3/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick tidak mau menjanjikan perubahan cepat di skuat Manchester United. Ia menilai segalanya butuh waktu agar para pemain MU bisa memahami apa yang ia kehendaki.

Per hari ini, Manchester United punya komandan baru di tim mereka. Ralf Rangnick kini sudah resmi menjadi juru taktik Setan Merah yang baru.

Banyak yang berharap Rangnick bisa memberikan perubahan instan di Manchester United. Karena Setan Merah sejauh ini tampil tidak konsisten sejak awal musim.

Ketika ditanya seperti apa visi permainannya untuk MU, begini jawaban Rangnick. "Visi permainan saya hanya bisa dicapai selangkah demi selangkah, dari satu pertandingan ke pertandingan lain," buka Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Menurut Rangnick, ia tidak bisa menghadirkan perbedaan drastis dalam waktu dekat. Ia menyebut bahwa para pemainnya butuh waktu untuk mencerna apa yang ia inginkan di atas lapangan.

"Satu yang harus saya lakukan adalah memastikan bahwa kami memiliki peluang yang besar untuk memenangkan pertandingan berikutnya. Setelah itu kami akan berkembang setahap demi setahap,"

"Biarkan para pemain mengikuti dan mempelajari ide yang saya tawarkan mengenai seperti apa kami akan bermain di masa depan,"

2 dari 4 halaman

Ingin Dominan

Rangnick pribadi memiliki satu keinginan yang ingin ia lihat dari skuat MU. Ia ingin melihat Setan Merah bermain dengan dominan sejak awal laga.

"Di sepak bola, memegang kontrol adalah hal paling penting. Jika anda ingin menang, maka anda ingin mengontrol segalanya, baik ketika tim lain membawa bola atau saat tim anda yang membahwa bola,"

"Ini mungkin satu target yang ingin saya capai di beberapa minggu ke depan. Saya ingin membantu tim ini mengontrol pertandingan, setidaknya saat berhadapan dengan tim-tim besar," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Perdana

Rangnick tidak butuh waktu lama untuk debut sebagai manajer permanen MU. Para pendukung Setan Merah bisa melihat aksi sang manajer di akhir pekan nanti.

Rangnick akan menjalani debutnya di Old Trafford. Ia akan memimpin Setan Merah berhadapan dengan Crystal Palace di pertandingan pekan ke-15 EPL.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR