BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ralf Rangnick ke Manchester United, Begini Reaksi Brendan Rodgers

01-12-2021 07:28 | Yaumil Azis

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo
Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick telah resmi bergabung dengan Manchester United. Artinya, pintu buat Brendan Rodgers sudah tertutup rapat setidaknya sampai musim 2021/22 berakhir.

Seperti yang diketahui, Rangnick datang ke Old Trafford dengan status pelatih interim. Kehadirannya memberikan tambahan waktu buat manajemen klub untuk mencari pelatih tetap yang benar-benar ideal.

Sebelumnya, Manchester United dikaitkan dengan banyak pelatih. Mulai dari Antonio Conte hingga Zinedine Zidane. Nama Rodgers juga masuk ke dalam daftar setelah berhasil membawa Leicester menang atas the Red Devils 4-2.

Bahkan dalam beberapa laporan, disebutkan bahwa Rodgers sudah mencari rumah di sekitaran pemukiman tempat pemain Manchester United tinggal. Namun kabarnya tenggelam begitu saja menyusul penegasan kesetiaan Rodgers pada the Foxes.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Brendan Rodgers

Beberapa waktu setelah Rodgers menyatakan kesetiaannya, Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan. Isu yang mengaitkan pria asal Irlandia Utara itu dengan the Red Devils pun semakin intens terdengar.

Manajemen Manchester United memilih langkah senyap dan tidak berbicara apapun soal pelatih incaran. Sampai akhirnya mereka mengumumkan Rangnick secara resmi sebagai pelatih interim.

Penunjukan Rangnick ternyata mengundang perhatian Rodgers. "Saya pikir mereka telah menunjuk seseorang yang sangat berpengalaman di dunia sepak bola, baik sebagai direktur olahraga dan pelatih," katanya, dikutip dari Metro.co.uk.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengenal Rangnick, Tapi...

Berbeda dengan dua pelatih ternama asal Jerman yang tengah bersinar di Premier League, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, Rodgers tidak mengenal baik Rangnick. Namun, ia sempat bertemu dengannya dalam beberapa kesempatan.

"Saya tidak mengenal Ralf secara personal, saya berpapasan dengannya ketika masih di Liverpool dan kami berbincang lewat telepon," kata Rodgers lagi.

"Lalu kemudian di Celtic, saya menghadapi tim RB Leipzig asuhannya, tapi dia orang berpengalaman yang benar-benar memikirkan permainan."

"Dan dia akan masuk dan menawarkan pengalaman dan stabilitas itu kepada klub, kemudian mereka akan menilainya dari sana," pungkasnya.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR