BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ralf Rangnick: Jadi Manajer Permanen MU? Kenapa Tidak?

03-12-2021 20:28 | Serafin Unus Pasi

Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig
Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. (c) RB Leipzig

Bola.net - Ralf Rangnick angkat bicara terkait kansnya menjadi manajer permanen Manchester United. Pelatih 63 tahun itu mengaku siap jika diminta jadi bos permanen Setan Merah.

Pada awal pekan kemarin, Rangnick resmi menjadi bagian dari Manchester United. Ia dikontrak hingga akhir musim nanti sebagai manajer interim MU.

Setelah kontrak itu habis, Rangnick masih akan bertahan di MU. Ia akan menjadi konsultan Setan Merah selama dua tahun.

Rangnick mengaku siap jika harus melanjutkan jadi manajer permanen MU lebih lama. "Pembicaraan saya dengan pihak klub sudah sangat jelas, yaitu saya akan mendapatkan peran sebagai manajer selama enam setengah bulan," buka Rangnick yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Buka Kans

Rangnick menyebut bahwa ia tertarik untuk menangani Manchester United lebih dari enam bulan. Ia menyebut bahwa ia tertantang untuk menangani Setan Merah lebih lama.

Namun untuk saat ini ia menegaskan belum ada pembicaraan apapun dengan pihak MU. Sehingga ia tidak mau terlalu berandai-andai.

"Kami belum membicarakan apa yang akan terjadi setelah musim panas nanti. Jika mereka ingin menawari saya pekerjaan itu, kita lihat nanti,"

2 dari 4 halaman

Siap dengan Semua Kemungkinan

Rangnick menyebut bahwa ia siap jika ditunjuk menjadi manajer MU lebih lama. Ia juga menyebut ia juga siap menjabat sebagai konsultan MU jika MU mencari manajer baru.

"Untuk saat ini, saya tahu bahwa klub mungkin sedang mencari manajer baru. Jika mereka meminta pendapat saya mengenai siapa yang bisa mengisi posisi itu, maka saya akan memberikan opini saya,"

"Saya juga siap memberikan rekomendasi ke dewan Direksi seperti yang saya lakukan di Leipzig. Saya dua kali merekomendasikan untuk tetap menjadikan saya sebagai manajer untuk satu tahun lebih lama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Calon Pengganti

Menurut laporan yang beredar, Manchester United punya beberapa nama yang ingin mereka jadikan manajer baru di musim panas nanti.

Nama Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat untuk posisi itu. Lalu ada juga Brendan Rodgers dan Erik Ten Hag yang dirumorkan diminati MU juga.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Manchester Evening News)

KOMENTAR