Ralf Rangnick Harus Cadangkan 3 Pemain MU yang Bermasalah, Siapa Saja?

Richard Andreas | 11 Januari 2022, 02:00
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Ralf Rangnick masih harus mengutak-atik susunan pemain Manchester United untuk menemukan tim terbaik versinya. Sejauh ini belum ada perkembangan signifikan dari MU.

Rangnick diharapkan dapat mengawali revolusi MU menuju klub modern. Dia dikenal sebagai pelatih visioner yang dapat membantu MU menyuguhkan permainan agresif-ofensif.

Masalahnya, perubahan yang dibawa Rangnick diduga terlalu ekstrem untuk MU. Pemain-pemain MU tampak kesulitan memenuhi tuntutan Rangnick di lapangan.

Teranyar, MU takluk dari Wolverhampton dalam duel Premier League. Permainan MU di laga tersebut sangat buruk dan jauh di bawah ekspektasi.

Berdasarkan evaluasi pertandingan tersebut, Express mengklaim bahwa Rangnick seharusnya mencadangkan tiga pemain yang main sangat buruk. Siapa saja?

1 dari 3 halaman

1. Aaron Wan-Bissaka

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Wan-Bissaka direkrut Ole Gunnar Solskjaer di tahun 2019 lalu. Saat itu dia diyakini bisa menyelesaikan masalah MU di sektor bek kanan.

Terbukti, Wan-Bissaka sempat bermain apik, khususnya dalam tugas defensif. Namun, perlahan-lahan kelemahan Wan-Bissaka semakin terekspos, dia tidak cukup bagus untuk membantu para penyerang.

Masalahnya, sepak bola Rangnick menuntut bek sayap untuk aktif naik ke depan. Inilah sebabnya Wan-Bissaka kesulitan dan tampak tidak cocok dengan taktik Rangnick.

2 dari 3 halaman

2. Nemanja Matic

Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League (c) AP Photo

Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League (c) AP Photo

MU sudah lama bermasalah di lini tengah. Mereka tidak punya gelandang bertahan yang bagus, hanya mengandalkan Nemanja Matic yang sudah tidak sebaik dahulu.

Matic sudah mendekati masa pensiun. Jadi dia tidak sepenuhnya bersalah atas performa yang terus menurun di bawah standar MU.

Kelemahan Matic terlihat jelas dalam kecepatan dan intensitas bermain. Dia tidak bisa memenuhi tuntutan Rangnick dalam mengisi salah satu posisi terpenting di lapangan.

3 dari 3 halaman

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho. (c) AP Photo

Jadon Sancho. (c) AP Photo

Butuh waktu tiga tahun untuk MU mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Kini, setelah direkrut, performa Sancho masih jauh di bawah ekspektasi.

Sancho tampak kebingungan di lapangan. Tidak ada posisi yang cocok untuknya dalam tim MU yang sekarang, kontribusinya sangat minim.

Bakatnya tidak perlu diragukan dan masih bisa terus berkembang. Namun, untuk sekarang Sancho sebaiknya menunggu waktu yang tepat untuk bermain jadi starter.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR