Ralf Rangnick Bikin Fred Bersinar di Manchester United!

Yaumil Azis | 20 Januari 2022, 11:01
Aksi Fred di laga Brentford vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Fred di laga Brentford vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Celotehan soal buruknya penampilan Fred di Manchester United perlahan berkurang. Pasalnya, performa gelandang berdarah Brasil tersebut semakin membaik belakangan ini.


Publik menganggap lini tengah merupakan sektor terlemah Manchester United sejak musim lalu. Hal ini dikarenakan para gelandang bertahan seperti Fred gagal menyajikan proteksi yang diharapkan buat lini belakang.

Tidak heran kalau pria berumur 28 tahun tersebut berada di peringkat pertama pemain yang ingin didepak dari Manchester United versi penggemar. Mereka berulang kali menunjukkan kekecewaannya terhadap Fred di media sosial.

Namun belakangan ini, cibiran yang ditujukan kepada Fred mulai berkurang. Utamanya sejak Ralf Rangnick mengambil alih kursi kepelatihan dengan status interim menggantikan nahkoda sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Satu Gol, Tiga Asis

Fred tampil sejak menit awal ketika Manchester United bertemu Brentford dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (20/1/2022). Ia dipasangkan dengan Scott McTominay dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Rangnick.

Manchester United berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Tiga gol dipersembahkan oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford pada babak kedua, sementara Brentford cuma bisa membalas lewat Ivan Toney.

Fred punya jasa besar dalam terciptanya gol pertama the Red Devils yang lahir dari aksi Elanga. Ia mengirim umpan terobosan terukur dan memudahkan pemain berusia 19 tahun itu untuk membobol gawang Brentford.

Setelah pertandingan, Opta memberikan statistik yang menarik dari Fred. Disebutkan bahwa Fred sudah terlibat dalam empat gol dari tujuh penampilan di Premier League buat Manchester United. Rekornya adalah satu gol dan tiga asis.

Catatan ini menyamai rekor yang pernah ia bukukan dalam 86 penampilan pertamanya buat Manchester United di berbagai kompetisi (tiga gol, satu asis). Dan jelas, kehadiran Rangnick memengaruhi permainannya.

2 dari 2 halaman

Gol Indah ke Gawang Palace

Seperti yang telah disebutkan, Fred membukukan satu gol dari tujuh penampilan terakhirnya. Gol tersebut tercipta ketika the Red Devils menghadapi Crystal Palace di ajang Premier League awal bulan Desember 2021 lalu.

Manchester United benar-benar dibuat kesulitan oleh klub berjuluk the Eagles tersebut. Mereka tak mampu mencetak gol sampai Fred memecah keheningan di Old Trafford pada menit ke-77.

Golnya pun tercipta dengan sangat indah. Setelah menerima bola dari Mason Greenwood di tepi kotak penalti Crystal Palace, ia melepaskan tembakan terukur yang tak sanggup dijangkau oleh Vicente Guaita.

Secara keseluruhan, Fred benar-benar tampil maksimal di laga tersebut. Ia juga mencatatkan tujuh tekel sukses, dua sapuan dan satu intersep. Whoscored menobatkannya sebagai man of the match dengan rating 8.5

(Opta)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR