Ralf Rangnick Akui Pertahanankan Posisi Empat Besar EPL Itu Tidak Mudah

Serafin Unus Pasi | 24 Januari 2022, 18:47
Selebrasi Marcus Rashford (tengah) dengan pemain Manchester United lainnya usai mencetak gol ke gawang West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (22/1/2022). (c) AP Photo
Selebrasi Marcus Rashford (tengah) dengan pemain Manchester United lainnya usai mencetak gol ke gawang West Ham dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (22/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick meminta timnya untuk tidak lengah usai kembali ke empat besar EPL. Ia menyebut bahwa persaingan untuk posisi ini bakal sangat ketat sampai akhir musim nanti.


Pada akhir pekan kemarin, Manchester United berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara EPL. Setelah mereka mengalahkan West Ham di Old Trafford dengan skor 1-0.

Posisi MU di empat besar masih jauh dari kata aman. Karena jarak mereka dengan peringkat tujuh hanya dua poin, di mana Arsenal dan Tottenham memiliki banyak pertandingan yang belum dimainkan.

Rangnick menyebut bahwa wajib bagi timnya untuk mempertahankan posisi itu selama mungkin. "Ya, sangat penting bagi kami untuk mempertahankan posisi ini," ujar Rangnick kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Rangnick mengakui bahwa posisi timnya untuk finish di empat besar masih jauh dari kata aman. Karena ada banyak tim di bawah mereka yang tidak terpaut jauh secara raihan poin.

"Kami harus melihat kondisi klasemen secara realistis. Spurs memiliki dua pertandingan lebih sedikit dari kami,"

"Selain itu ada beberapa tim yang masih bisa menduduki empat besar Spurs dan Arsenal bukan satu-satunya pesaing kami, bahkan Wolves bisa memberi kejutan,"

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Momentum

Rangnick menyebut bahwa persaingan untuk empat besar ke depannya bakal semakin sulit. Jadi ia ingin MU tetap bekerja keras.

Ia ingin Setan Merah secara konsisten memberikan performa terbaik mereka agar bisa mengamankan posisi ini.

"Saya rasa persaingan untuk empat besar akan menjadi persaingan hingga detik-detik terakhir. Jadi kami harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan dan bersaing dengan tim-tim tersebut," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United untuk sementara akan libur sejenak. Jeda internasional membuat mereka punya waktu yang cukup untuk beristirahat.

Setan Merah akan kembali beraksi pada tangga 5 Februari mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Middlesbrough di pertandingan babak keempat Piala FA.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR