BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raih Dua Clean Sheets Beruntun, Pertahanan Chelsea Disebut Masih Perlu Berbenah

28-10-2020 18:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea, Kurt Zouma (kiri) berduel dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dalam partai lanjutan Premier League hari Kamis (23/7/2020). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kurt Zouma (kiri) berduel dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dalam partai lanjutan Premier League hari Kamis (23/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, Kurt Zouma enggan berpuas diri dengan dua clean sheets beruntun yang didapatkan timnya. Ia menilai masih ada banyak hal yang perlu dibenahi dari lini pertahanan The Blues.

Di awal musim ini, lini pertahanan Chelsea memang banyak jadi sorotan. Setelah performa para bek mereka yang inkonsisten sehingga mereka mudah kebobolan.

Namun pekan lalu, Chelsea meraih dua clean sheet beruntun. Clean sheet itu didapatkan saat menghadapi Sevilla dan Manchester United.

Zouma menilai Chelsea masih belum bisa berpuas diri. "Kami hanya berjuang untuk bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan," ujar Zouma kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Perlu Berbenah

Zouma senang melihat timnya mulai mengumpulkan clean sheet. Namun ia menilai bahwa pertahanan Chelsea masih harus terus berbenah.

"Di dua pertandingan terakhir kami bermain dengan baik, sehingga kami mendapatkan dua clean sheets."

"Namun ini hanya dua pertandingan saja. Kami harus terus berbenah dan berupaya untuk mendapatkan lebih banak clean sheets."

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Zouma juga menegaskan dua clean sheets yang didapatkan timnya itu bukan sebuah kebetulan. Ia menyebut bahwa timnya bekerja sangat keras untuk memperbaiki performa mereka.

"Semua pemain kami berlatih dengan keras. Saya rasa kami menghadapi tim-tim yang bagus, namun kami bertahan dengan bagus di dua pertandingan terakhir."

"Kami bermain dengan baik dan komunikasi di antara kami juga semakin lancar. Saya rasa semua pemain kami berupaya agar kami mengamankan clean sheets dan semua punya arah yang sama." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ujian Berikutnya

Dini hari nanti, Chelsea akan kembali berlaga di Liga Champions.

Kali ini mereka akan berhadapan dengan Krasnodar.

(Goal International)

KOMENTAR