BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raheem Sterling, Bintang yang Tumbuh Mengidolakan Ronaldinho dan Steven Gerrard

25-04-2020 16:58 | Gia Yuda Pradana

Ronaldinho (c) Bola.net Ronaldinho (c) Bola.net

Bola.net - Legenda Brasil, Ronaldinho, merupakan pemain yang dijadikan panutan oleh banyak pesepak bola. Para pesepakbola itu tumbuh dengan mengidolakannya. Bintang Manchester City, Raheem Sterling, adalah salah satunya.

Namun, bagi Sterling, Ronaldinho bukanlah satu-satunya. Selain mantan pemain PSG, Barcelona, dan AC Milan itu, Sterling juga mengidolakan mantan kapten Liverpool, yakni Steven Gerrard.

Khusus Gerrard, mantan gelandang Inggris itu juga disebut Sterling sebagai pemain pertama yang dia kagumi di awal karier profesionalnya.

1 dari 3 halaman

Sterling di Awal Karier

Raheem Sterling di Liverpool (c) AFP Raheem Sterling di Liverpool (c) AFP

Sterling, 25, saat ini memperkuat Manchester City. Sebelumnya, dia adalah bagian dari Liverpool.

Sterling mengawali karier profesionalnya di Liverpool pada 2012. Sementara itu, Gerrard adalah pemain Liverpool periode 1998-2015.

Sterling kemudian menjadi salah satu talenta terbaik di Anfield. Dia bahkan pernah membentuk trio penyerang sensasional bersama Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

Sterling mencetak 23 gol dalam 129 penampilan untuk Liverpool, sebelum pindah ke City dengan nilai transfer £44 juta pada Juli 2015.

2 dari 3 halaman

Mengenang Masa Muda

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo Penyerang Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Sterling mengenang masa mudanya. Penyerang Inggris itu mengungkapkan bagaimana dia tumbuh dengan mengidolakan Ronaldinho dan Gerrard.

"Mungkin ketika masih berusia 17, 18, 19, banyak [pemain hebat] yang saya kagumi," kata Sterling kepada BBC Radio 5 Live, seperti dikutip Goal International.

"[Di masa muda, saya melihat] Ronaldinho. Kalau Anda melihat history YouTube saya, saya rasa saya sudah melihat setiap klip dari kariernya."

"Dia adalah pemain yang membuat saya selalu ingin mencoba meniru gerakan-gerakannya di halaman rumah. Saya berusaha sebisa mungkin, tapi dia benar-benar spesial."

3 dari 3 halaman

Gerrard, Pemain Hebat Lainnya

Steven Gerrard (c) Bola.net Steven Gerrard (c) Bola.net

"Steven Gerrard adalah orang pertama yang saya kagumi secara langsung," lanjut Sterling.

"Saya seolah tak percaya saya bisa berdiri di depannya, tapi tidak sekarang. Sekarang urusannya profesional: 'Saya harus mengalahkan tim Anda, tidak lebih.'"

"Saya rasa mereka adalah pemain-pemain hebat. Namun, sekarang saya tak terlalu memikirkan hal-hal seperti itu lagi," imbuhnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR