BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rahasia Man City? Guardiola: Semua Berasal dari Pemain

06-03-2021 05:00 | Richard Andreas

Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak mau dipuji seorang diri untuk performa apik Manchester City beberapa bulan terakhir. Dia justru merasa Man City bisa sebagus ini hanya karena para pemain.

Man City sedang melangkah dalam momentum luar biasa beberapa bulan terakhir. Mereka tak terkalahkan dalam 28 pertandingan dan memenangi 21 pertandingan terakhir secara beruntun.

Saat ini Man City unggul 14 poin di puncak klasemen sementara Premier League. Rasanya Man City hampir tidak terkejar lagi, juara sudah di depan mata.

Lalu apa rahasia Guardiola untuk laju apik timnya ini?

1 dari 3 halaman

Semua dari pemain

Permainan Man City memang luar biasa, Guardiola telah meramu sistem yang bisa berjalan dengan baik meski rotasi dilakukan. Artinya, siapa pun yang mengisi posisi di lapangan, permainan Man City akan berjalan sama persis tanpa kendala.

Karena itulah Guardiola merasa tidak ada rahasia apa pun di balik performa apik timnya. Mereka hanya bermain sebaik mungkin untuk menang.

"Itu datang dari dalam diri mereka [para pemain] sendiri, yakni hasrat untuk menang dan menang lagi. Tidak perlu kata-kata untuk menyulut hasrat para pemain," ujar Guardiola di Mancity.com.

"Hasrat itu datang dari keinginan bersaing dengan rekan-rekannya, untuk melakukan yang terbaik sebisa mungkin."

2 dari 3 halaman

Hasrat tim Man City

Guardiola memang bertugas meramu sistem dan membaca kelemahan lawan, tapi sebenarnya separuh tugasnya diringankan karena hasrat tinggi para pemain Man City untuk selalu menang.

"Saya memiliki tim dengan hasrat untuk menang yang luar biasa. Kami beruntung bisa bersama-sama," sambung Pep.

"Melakukan apa yang kami lakukan sejauh ini, menang dan menang, itu karena pemain-pemain ini punya sesuatu yang spesial."

3 dari 3 halaman

Tebak Man City vs MU

Berikutnya Man City menghadapi tantangan besar untuk menjaga momentum mereka. Minggu (7/3) besok, Man City bakal meladeni Manchester United di Etihad Stadium.

Nah menurut kalian bagaimana prediksi duel Man City vs MU nanti? Yuk ikut tebak pemenang dan pencetak gol di bawah ini, Bolaneters!

Sumber: Manchester City

KOMENTAR