Radja Nainggolan Sudah Larang Romelu Lukaku Pindah ke Chelsea, Soalnya...

Yaumil Azis | 23 April 2022, 14:09
Romelu Lukaku berduel dengan pemain Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021/2022 (c) AP Photo
Romelu Lukaku berduel dengan pemain Crystal Palace pada semifinal Piala FA 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku memilih pindah ke Chelsea meski telah mendapatkan peringatan dari rekan senegaranya, Radja Nainggolan. Kini striker asal Belgia tersebut sedang merasakan akibatnya.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Lukaku membuat kejutan dengan memutuskan pindah ke Chelsea. Biaya yang dibutuhkan untuk mengangkutnya dari Inter Milan mencapai 97,5 juta pounds.

Sebelum kembali ke Inggris, Lukaku mencatatkan torehan yang fantastis bersama Inter Milan. Ia membukukan total 64 gol selama dua musim dan mempersembahkan trofi Serie A untuk Nerazzurri.

Dengan torehan apik itu, sudah sepantasnya publik menaruh harapan besar. Publik meyakini Lukaku mampu menuntaskan permasalahan di lini depan Chelsea yang cukup pelik. Tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Diperingatkan Nainggolan

Alih-alih jadi tumpuan Chelsea, Lukaku malah lebih sering menjadi pesakitan. Ia baru mengantongi empat gol selama tahun 2022 ini. Sementara Timo Werner dan Kai Havertz yang tampil mengecewakan musim lalu mulai bersinar.

Nasibnya berubah 180 derajat, dari seorang pahlawan di Inter Milan jadi pengganggu di Chelsea. Andai bertahan, Lukaku mungkin bakal terus menjadi sosok penting di Giuseppe Meazza.

Nainggolan sudah memperingatkan Lukaku agar bertahan di Inter Milan. "Saya memberitahu Lukaku dia adalah striker terbaik dunia saat di Inter," buka Nainggolan, dikutip Football Italia.

"Tim dan sistem taktik dibentuk menyesuaikan dia. Dia punya impian bermain di Chelsea, tapi ini ketiga kalinya dia ke sana dan selalu berakhir dengan cara yang sama," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Seandainya Bertahan di Inter...

Nainggolan menjelaskan bahwa dirinya telah memberitahu Lukaku untuk bertahan di Inter Milan berkali-kali. Dan andai tidak ke mana-mana, Lukaku bisa menjadi penyerang terbaik di dunia lebih lama lagi.

"Seandainya dia bertahan di Inter, dia akan menadi striker terbaik dunia selama empat atau lima tahun dan saya selalu berkata begini ke dia," pungkasnya.

Kini, Lukaku dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun tidak ke Inter, melainkan AC Milan. Klub asuhan Stefano Pioli itu dikabarkan akan dibeli Investcorp dan Lukaku bakal masuk ke dalam daftar belanjanya di musim panas.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR