BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Putuskan Jadi Vegan, Ini Penjelasan Smalling

10-02-2019 21:38 | Dimas Ardi Prasetya

Chris Smalling (c) Manchester United Chris Smalling (c) Manchester United

Bola.net - Bek Manchester United Chris Smalling mengaku merasa kekuatan dan tenaganya bertambah setelah ia menjalani diet vegan.

Bek berusia 29 tahun itu sekarang sudah membatasi makanan apa saja yang ia konsumsi. Ia tak lagi memakan daging, ikan, telur maupun semua jenis bahan makanan yang terbuat dari hasil olahan susu.

Di antaranya susu itu sendir, butter, hingga keju. Sekarang, ia hanya memakan sayur-sayuran saja.

1 dari 3 halaman

Efek Positifnya


Smalling kemudian membeberkan manfaat-manfaat positif menjadi seorang vegan. Ia menyebut kekuatan otot kakinya bertambah demikian juga dengan tenaganya setelah melakukan tes.

"Kami melakukan tes pada hamstring kami dan saya telah meningkat sebesar 35 persen dari tes terakhir. Pada [latihan] sepeda output daya saya telah naik," terangnya kepada Sky Sports News.

"Saya terus menjadi lebih kuat dan mendapatkan hasil yang lebih baik," sambung bek yang pernah kecelakaan saat surfing di Bali ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat Pulih


Smalling menambahkan, diet itu juga membuatnya pulih dari cedera lebih cepat. Ia kini juga tidak mudah lelah seperti sebelumnya.

"Bahkan sebelum saya menjadi vegan, dalam hal tak lagi memakan daging merah, tendinitis dan pemulihan saya setelah pertandingan sangat meningkat. Saya memiliki beberapa gejala, tetapi karena saya menjadi vegan sepenuhnya, saya tidak merasakannya sama sekali," serunya.

"Hari kedua setelah pertandingan sering ketika saya merasa paling lelah, tetapi tingkat kelelahan saya sudah turun dan, pada hari kedua, saya merasa jauh lebih pulih dari sebelumnya."

"Bahkan kulit saya, saya punya lebih banyak jerawat sebelum saya melakukannya sekarang. Saya merasakan banyak manfaat fisik darinya," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Time Out yang membahas pesepak bola yang memiliki tubuh gempal alias gemuk, salah satu contohnya adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR