BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pusingnya Antonio Conte Hadapi Cedera Romelu Lukaku

31-10-2020 12:00 | Richard Andreas

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku setelah Inter Milan ditahan imbang Shakhtar Donetsk 0-0, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku setelah Inter Milan ditahan imbang Shakhtar Donetsk 0-0, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan tengah dilanda krisis cedera. Antonio Conte sudah kehilangan beberapa pemain sebelumnya dan kini dia harus membiarkan Romelu Lukaku memulihkan diri.

Lukaku bermain penuh 90 menit ketika Inter bermain imbang 0-0 dengan Shakhtar Donetsk beberapa waktu lalu. Namun, ternyata pada laga itulah Lukaku menderita cedera.

Cederanya tidak terlalu parah, tapi jelas Lukaku harus menepi dua-tiga pertandingan. Itu pun sudah bakal merepotkan bagi Inter, yang terjadwal menghadapi Parma dan Real Madrid pada dua laga ke depan.

Apa kata Conte soal kehilangan Lukaku? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Cedera otot

Kabar cedera Lukaku jelas jadi pukulan berat untuk Inter. Striker Belgia itu adalah salah satu pemain terpenting dalam tim Conte, nyaris tidak tergantikan. Sayangnya, sekarang Conte tidak bisa memaksa.

"Dia menderita cedera otot pada duel kontra Shakhtar kemarin, ketika dia mengeksekusi tendangan bebas itu. Kami harus membantunya kembali ke kondisi terbaik," kata Conte kepada Football Italia.

"Anda tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dan saat ini kami pun tengah kehilangan [Alexis] Sanchez, yang membawa masalah dari panggung internasional dan masih belum siap bermain."

2 dari 2 halaman

Harus hati-hati

Belum ada kepastian kapan Lukaku bisa pulih total, tapi Conte mengindikasikan tidak mau ceroboh. Dia pun meminta Lukaku jujur dengan kondisinya, musim masih panjang, memaksakan diri bakal berbahaya.

"Kami tengah mengawasi situasinya, kami akan memilih tindakan terbaik untuk Romelu dan Sanchez. Kami harus menghindari hasrat untuk pulih cepat, dan tanggung jawab ini pun ada pada para pemain," sambung Conte.

"Memaksakan diri justru bisa memperburuk situasi. Saya sangat menyesal, kami membutuhkan dia dalam periode ini [jadwal padat]."

"Kami pun membantu pemain-pemain lain pulih dari COVID-19. Bagaimanapun kami bisa dan harus tampil baik," tutupnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR