BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Wan-Bissaka dan Diogo Dalot, Begini Rencana Ole Gunnar Solskjaer

19-07-2019 10:40 | Richard Andreas

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (c) MUFC Official Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka (c) MUFC Official

Bola.net - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak akan mengabaikan Diogo Dalot usai kehadiran Aaron Wan-Bissaka. Solskjaer siap memberikan kesempatan bermain untuk keduanya.

Beberapa pekan lalu, Wan-Bissaka mendarat di Old Trafford dengan biaya transfer 55 juta poundsterling. Mantan pemain Crystal Palace itu menyandang status bek sayap termahal di dunia.

Adapun dengan situasi demikian, Wan-Bissaka jelas bakal ditunjuk sebagai pemain inti. MU tidak mungkin berjuang keras hanya untuk mendatangkan pemain cadangan.

Artinya, Diogo Dalot bakal menghadapi rintangan yang lebih besar. Dalot didatangkan MU pada era Jose Mourinho dengan 18 juta poundsterling. Mantan pemain Porto itu punya bakat luar biasa.

Mourinho pernah mengklaim Dalot bakal jadi bek kanan MU untuk 10 tahun ke depan. Namun, kehadiran Wan-Bissaka jelas menyulitkan perjuangan Dalot.

Biar begitu, Solskjaer sudah punya rencana sendiri. Dia tahu Wan-Bissaka dan Dalot punya keunggulan masing-masing, dan sebab itu Solskjaer bisa saja memainkan Dalot pada posisi penyerang sayap.

"Kami berusaha membangun skuad yang bisa berumur panjang," buka Solskjaer dikutip dari Metro.

"Dengan Diogo dan Aaron, kami punya dua bek kanan yang bakal jadi pemain bagus. Diogo bisa bermain sebagai penyerang sayap, dan mungkin dia berkembang dari seorang bek kanan menjadi penyerang sayap kanan. Dan Aaron yang pernah bermain sebagai penyerang sayap kanan bisa bermain sebagai bek kanan."

Opsi kedalaman skuad Manchester United itulah yang justru menyenangkan Solskjaer. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Opsi MU

Solskjaer yakin tidak pernah ada yang salah dengan opsi beberapa pemain. Dia puas bisa mencoba beberapa pemain dan memilih yang terbaik. Semuanya demi perkembangan MU.

"Kedua pemain itu bisa jadi opsi bagus di sisi kanan, dan Ashley [Young] bisa bermain di kedua sisi sayap," imbuh Solskjaer.

"Dia [Young] bermain sebagai bek kiri untuk timnas Inggris pada musim panas lalu, dan dia bisa mendorong perkembangan Luke [Shaw] dan Aaron dan Diogo, tidak masalah," tandasnya.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR