Punya Utang Budi, Bruno Fernandes Tetap Jalin Tali Silahturahmi dengan Ole Gunnar Solskjaer

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 06:23
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa ia masih sering menjalin komunikasi dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ia menyebut bahwa sejak awal ia tidak mau memutus tali silahturahmi dengan sang mantan manajer.

Seperti yang sudah diketahui, Solskjaer adalah sosok yang membawa Fernandes ke MU. Ia meyakinkan manajemen MU untuk mengucurkan dana dalam jumlah besar untuk mendatangkan sang pemain dari Sporting Lisbon di Januari 2020 kemarin.

Namun sayang kebersamaan Fernandes dan Solskjaer berakhir lebih cepat. Karena pada akhir tahun 2021 kemarin, sang manajer dipecat karena Setan Merah mendapatkan sejumlah hasil yang kurang baik.

Fernandes mengakui bahwa hingga saat ini ia masih rutin berkomunikasi dengan sang manajer. "Saya masih sering bertukar pesan dengan Ole," buka Fernandes kepada The Athletic.

Baca komentar lengkap sang playmaker di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Mau Putus Kontak

Fernandes mengungkapkan bahwa ia sendiri yang ingin terus menjalin silahturahmi dengan manajer asal Norwegia tersebut.

Ia mengaku berhutang budi pada sang manajer sehingga ia merasa bahwa wajib hukumnya untuk terus berkomunikasi dengan sang manajer.

"Ia sering mengirimkan ucapan selamat kepada saya untuk sejumlah hal yang terjadi. Ia adalah sosok yang selalu ingin saya hubungi, dan saya mengatakan itu padanya sebelum ia meninggalkan klub ini," terang Fernandes.

2 dari 4 halaman

Utang Budi

Fernandes menyebut bahwa ia punya alasan khusus untuk terus menjalin silahturahmi dengan Solskjaer. Ia merasa berhutang budi pada sang manajer, terutama di awal karirnya di MU.

"Saat saya pertam akali datang ke United, Ole berkata kepada saya 'Jadilah dirimu sendiri'," lanjut Fernandes.

"Ia bilang 'Saya tahu bahwa kamu jago di atas lapangan, tapi saya ingin kamu menjadi sosok pemimpin seperti yang kamu lakukan di Sporting'. Jadi ia benar-benar punya peran besar dalam karir saya," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kembali Melatih

Setelah senganggur sekitar setengah tahun, Solskjaer dilaporkan telah kembali ke dunia kepelatihan.

Ia memutuskan untuk melatih tim U-14 Kristiansund, di mana putra bungsunya, Elijah tergabung dalam tim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR