BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Unai Emery, Arsenal Disebut Masih Lebih Baik dari MU dan Chelsea

06-08-2019 12:00 | Richard Andreas

Unai Emery (c) AP Photo Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini bisa mengungguli Chelsea dan Manchester United dalam pemburuan empat besar Premier League musim 2019/20. Salah satu keunggulan Arsenal adalah pelatih berpengalaman dalam diri Unai Emery.

Peta persaingan Premier League musim ini mulai terlihat. Manchester City dan Liverpool diprediksi masih jadi dua tim terkuat yang bersaing merebut trofi, sementara Tottenham Hotspur, Arsenal, MU, dan Chelsea bakal bersaing merebut dua slot tersisa dalam empat besar.

Musim lalu, MU dan Arsenal yang gagal menembus empat besar. Kini, situasi mungkin berubah seiring dengan kesulitan Chelsea.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Asa Arsenal

Analis Premier League, Martin Keown mencoba menggambarkan persaingan Premier League musim ini. Dia yakin Chelsea dan MU bakal kerepotan karena pelatih-pelatih mereka kurang berpengalaman.

"Kita sudah melihat musim lalu bahwa Emery sudah sedikit meningkatkan kekuatan Arsenal, dan empat besar tampak sangat mungkin. Saya merasa empat besar musim ini belum benar-benar past. Empat besar musim ini jelas acak," kata Keown kepada Football London.

"Saya berani mengatakan itu sebab Chelsea memiliki pelatih yang diharapkan bisa bekerja dengan baik tetapi tidak ada yang tahu pasti bagaimana perjalanan mereka. Lampard masih pemula, dia baru menghadapi situasi ini."

2 dari 2 halaman

Pengalaman Emery

Keown percaya perjalanan Arsenal bakal lebih baik dari MU dan Chelsea. Unai Emery merupakan salah satu pelatih dengan segudang pengalaman. Perbedaan persaingan empat besar terletak pada pelatih masing-masing tim.

"Sebenarnya hal serupa juga berlaku untuk Solskjaer. Dia kehilangan konsistensi permainan pemain-pemainnya setelah awal yang sangat bagus," lanjut Keown.

"Dalam hal bentuk tim, Arsenal punya pelatih yang jauh lebih berpengalaman dalam diri Unai Emery. Chelsea sudah kehilangan satu atau dua pemain. Ada Pemain yang datang dan pergi di MU, tekanan besar untuk mereka," tandasnya.

KOMENTAR