Punya Uang, Man City Masih Akan Terus Belanja Pemain!

Richard Andreas | 28 Juni 2022, 07:00
Skuat Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (08/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Aktivitas Manchester City di bursa transfer musim panas ini diyakini masih belum akan selesai dalam waktu dekat. Man City masih punya uang untuk merekrut pemain dan mengembangkan skuad.


Pembelian pemain Man City sejauh ini memang patut diacungi jempol. Mereka sudah mendatangkan Julian Alvarez dan Erling Haaland untuk memperkuat lini serang musim depan.

Menariknya, Man City juga membuka peluang kepergian sejumlah pemain. Kabarnya Josep Guardiola siap melepas Bernardo Silva dan Raheem Sterling jika tawarannya tepat.

Bahkan, Man City disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait transfer Gabriel Jesus. Artinya, masih ada ruang untuk membeli pemain lagi.

1 dari 2 halaman

Jesus dan Sterling pergi

Gabriel Jesus dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Arsenal. Teranyar, Man City juga disebut sedang membuka negosiasi dengan Chelsea terkait transfer Raheem Sterling.

Kabarnya Jesus dilepas dengan nilai 45 juta pounds dan Man City memasang harga 50 juta pounds untuk Sterling. Penjualan dua pemain ini bisa mencapai total 95 juta pounds.

"Mereka pasti mencari cara untuk menggantikan posisi dua pemain itu dengan pemain yang lebih muda," ujar analis Premier League, Noel Whelan kepada Football Insider.

"Mereka sudah melakukan itu pada kasus Fernandinho. Man City harus mulai membangun skuad untuk empat sampai lima tahun ke depan jika ingin terus bertahan di level tinggi."

2 dari 2 halaman

Pasti belanja

Menurut Whelan, Man City masih akan merekrut beberapa pemain lagi musim panas ini. Hasil penjualan Jesus dan Sterling mencapai 95 juta pounds, jumlah itu cukup tinggi untuk dibelanjakan pemain baru.

"Mereka memaksimalkan nilai jual pemain-pemain seperti Jesus dan Sterling untuk kembali lagi ke bursa transfer dan membeli pemain demi masa depan," lanjut Whelan.

"Jika mereka menjual Sterling, posisinya tentu harus digantikan. Man City akan kembali aktif di bursa transfer untuk melakukannya, seharusnya begitu," tandasnya.

Sumber: Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR