BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Punya Romelu Lukaku, Chelsea Diklaim jadi Favorit Juara Premier League, Sepakat?

14-08-2021 08:15 | Ari Prayoga

Romelu Lukaku (kiri) berpose dengan Marina Granovskaia sambil memegang jersey Chelsea. (c) Chelsea FC
Romelu Lukaku (kiri) berpose dengan Marina Granovskaia sambil memegang jersey Chelsea. (c) Chelsea FC

Bola.net - Eks bek kiri Chelsea, Ashley Cole menilai bahwa perekrutan Romelu Lukaku membuat The Blues kini menjadi tim favorit untuk menjuarai Premier League musim 2021/22 ini.

Chelsea telah meresmikan perekrutan Lukaku dengan sepakat membayar biaya transfer senilai 115 juta euro kepada Inter Milan. Lukaku pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah The Blues.

Tak cuma berani bayar mahal kepada Inter, Chelsea kabarnya juga membuat luluh Lukaku dengan nominal gaji mencapai 450 ribu pounsterling per pekan.

1 dari 2 halaman

Penilaian Ashley Cole

Bagi Ashley Cole, perekrutan Lukaku telah membawa Chelsea ke level yang lebih tinggi, dan kini pasukan Thomas Tuchel pun siap menjadi juara Premier League.

"Saya rasa merekrut seseorang seperti Lukaku yang bisa mencetak setiap jenis gol berarti Chelsea sekarang akan menjadi favorit," ujar Cole kepada Daily Mail.

"Tuchel mungkin merefleksikan musim lalu dan mungkin menemukan sedikit alasan mengapa mereka gagal dan itu mungkin tidak mengubah peluang menjadi gol di pertandingan besar dan momen besar." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Ashley Cole

Lebih lanjut, Cole pun berharap bahwa kehadiran Lukaku juga akan memberikan dampak positif bagi para pemain lain di lini depan Chelsea.

"Lukaku mungkin adalah mata rantai yang hilang musim lalu. Di situlah mereka mungkin sedikit gagal dalam hal mengonversi peluang dan peluang yang mereka ciptakan," tutur Cole.

"Jadi memiliki seseorang seperti itu sekarang, mudah-mudahan dia akan mencetak banyak gol, tetapi kemudian dia akan menempati pertahanan dan kemudian kami akan mulai mengeluarkan yang terbaik dari pemain muda lainnya dan Timo Werner serta Kai Havertz." tukasnya.

Sumber: Daily Mail

KOMENTAR