BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Rekor Tandang Mentereng, Manchester United Diminta Perbaiki Rekor Kandang Juga

02-03-2021 16:20 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Daniel James ke gawang Southampton (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Daniel James ke gawang Southampton (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred membeberkan pandangannya terkait rekor tandang Manchester United musim ini. Fred mengakui MU memang bagus bermain tandang, namun ia berharap timnya bisa memperbaiki rekor kandang mereka.

Musim ini Manchester United memiliki sebuah rekor yang unik. Setan Merah tercatat belum tersentuh kekalahan di 20 laga tandang mereka di ajang EPL.

Berkat catatan itu, Setan Merah kini kembali ke papan atas EPL. Mereka menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris, bersaing dengan Manchester City untuk menjadi juara.

Ketika ditanya rahasia di balik rekor tandang MU musim ini, begini jawaban Fred. "Sejujurnya saya tidak tahu apa penyebabnya [MU superior di laga tandang]," ujar Fred kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tampil Solid

Menurut Fred, ada satu hal yang namnpak jelas ketika Manchester United memainkan laga tandang musim ini.

Ia menilai Setan Merah tampil lebih solid sehingga mereka belum tersentuh kekalahan di partai tandang.

"Sulit untuk menyebut apa penyebab dari situasi ini. Namun saya rasa kami bermain dengan sangat baik saat partai tandang. Kami bermain dengan rapat dan juga menyatu sebagai sebuah tim,"

2 dari 3 halaman

Perbaiki Rekor Kandang

Fred sendiri punya harapan tersendiri. Ia ingin rekor kandang MU bisa sebagus rekor tandang Setan Merah di sisa musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di markas kami, namun kami beberapa kali kehilangan poin yang seharusnya bisa kami dapatkan secara penuh,"

"Kami sekarang bekerja keras agar kami bisa bermain dengan lebih baik di kandang dan agar kami tidak kehilangan lebih banyak poin lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Tandang

Pada tengah pekan ini Manchester United akan melakoni laga tandang.

Mereka akan mengunjungi markas Crystal Palace di lanjutan EPL musim ini.

(MUTV)

KOMENTAR