BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya 'Messi dari Amerika Serikat', Chelsea Bakal Untung Besar

19-06-2019 14:30 | Richard Andreas

Christian Pulisic tiba di markas klub barunya, Chelsea (c) CFC Christian Pulisic tiba di markas klub barunya, Chelsea (c) CFC

Bola.net - Chelsea diyakini bakal untung besar usai mendaratkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Soal dampak positif di luar lapangan, Pulisic disebut bak Lionel Messi dari Amerika Serikat. Dia bakal membuat Chelsea jadi lebih populer.

Transfer Pulisic sudah dibungkus pada Januari 2019 lalu. Chelsea menyepakati nilai transfer 58 juta poundsterling dengan Borussia Dortmund. Dia menghabiskan sisa setengah musim di Dortmund dan bakal mulai membela Chelsea pada musim 2019/20 nanti.

Ahli sepak bola Jerman, Raphael Honigstein mengklaim bahwa Pulisic bakal membawa dampak komersial yang cukup besar untuk Chelsea di wilayah Amerika Serikat. Pulisic merupakan pemain paling populer bagi warga Amerika, bahkan bagi yang tidak terlalu menyukai sepak bola.

Pesona Pulisic ini nyaris menyamai pesona Lionel Messi di seluruh dunia. Pulisic adalah Messi bagi pecinta sepak bola Amerika, dan Chelsea bakal mendapatkan semua keuntungan itu.

Pulisic datang di waktu yang tepat, usai kepergian Eden Hazard. Artinya, dia bakal langsung mendapatkan satu tempat di skuat inti The Blues, yang jelas bakal memuaskan fans Pulisic di Amerika Serikat.

"Dia [Pulisic] tidak akan bisa mengisi kepergian Hazard, masih belum, tetapi saya kira ada pemain hebat yang bisa berkembang dan dengan pelatihan yang tepat serta kepercayaan diri, dia bisa bermain di level yang sangat tinggi," tutur Honigstein kepada Sky Sports.

"Juga, dia akan berkontribusi besar pada pengenalan merk internasional Chelsea. Dia adalah Messi dari Amerika Serikat, kita tidak boleh meremehkan betapa besarnya dampak yang dibawa pemain ini."

Bagaimana besar dampak Pulisic untuk Chelsea? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Klub Paling Terkenal

Tidak main-main, Honigstein yakin Chelsea bakal jadi klub paling populer di Amerika Serikat setelah menampilkan Pulisic. Siapa pun pelatih anyar Chelsea nanti, dia harus bisa memanfaatkan pesona Pulisic sebaik-baiknya.

"Chelsea bakal langsung jadi klub yang paling banyak ditonton di America, sebab ada Pulisic di sana. Oke, mungkin Manchester United dan Liverpool punya basis fans hebat, tetapi mereka yang netral bakal mulai menonton Chelsea," lanjut Honigstein.

"Dia sedikit tersesat. Mungkin sekarang dengan masa depan yang sudah jelas, dia bisa bermain lebih bebas. Kita bisa melihat ke mana arah uang dan segala pujijan bakal digunakan, ada pemain hebat di sana," tutupnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR