BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Kualitas Ciamik, Shaqiri Yakin Pemain ini Bakal Jadi Pemain Penting di Liverpool

24-03-2021 23:58 | Dimas Ardi Prasetya

Xherdan Shaqiri (c) AP Photo Xherdan Shaqiri (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Xherdan Shaqiri mengakui terkesan dengan kualitas yang dimiliki Kostas Tsimikas dan yakin ke depannya sang defender bakal jadi pemain penting di skuat The Reds.

Sejak dibeli Liverpool pada musim panas 2020 lalu, Tsimikas tak mendapat banyak kesempatan bermain di skuat Liverpool. Saat ini ia baru diturunkan sebanyak enam kali saja di semua ajang kompetisi.

Sebagian besar itu terjadi karena ia sempat mengalami cedera lutut. Namun setelah ia pulih, pemain asal Yunani tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Tsimikas kesulitan untuk bisa menggusur Andrew Robertson. Bek asal Skotlandia itu tampak tak tersentuh di pos bek kiri.

1 dari 2 halaman

Adaptasi Lancar di Liverpool

Xherdan Shaqiri ditanya bagaimana adaptasi Kostas Tsimikas di Liverpool sejauh ini. Pemain asal Swiss itu mengatakan sejauh ini semuanya berjalan lancar. Bahkan Tsimikas tampak sangat menikmati waktunya di tim asal Merseyside itu.

"Bagus sekali. Ia, pertama-tama, adalah karakter yang sangat baik dan pria yang sangat baik," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Pria yang bahagia, selalu tertawa setiap hari - ini juga sangat penting. Ia adalah teman baik saya; Saya mencoba membantunya setiap kali ia membutuhkan bantuan. Ia pria yang lucu," puji Shaqiri.

2 dari 2 halaman

Bakal Jadi Pemain Penting di Liverpool

Xherdan Shaqiri juga mengatakan Kostas Tsimikas memiliki kualitas yang oke sebagai bek kiri. Ia pun yakin ke depannya Tsimikas akan jadi pemain penting di skuat Liverpool.

“Jelas ia tidak memiliki banyak pertandingan musim ini, tetapi kami melihat kualitasnya setiap hari dalam latihan dan betapa kerasnya ia bekerja setiap hari di gym, setelah latihan juga. Saya pikir ini akan segera terbayar," serunya.

"Saya berharap ia mendapatkan ritmenya secepat mungkin dan ia bisa mendapatkan menit bermain karena ia adalah pemain yang sangat bagus dan ia bisa menjadi jauh, jauh lebih baik jika ia bisa meningkatkan dirinya juga. Itu sebabnya ia datang ke sini."

"Saya sangat menantikan dirinya untuk menjadi pemain yang sangat, sangat penting bagi klub," tandas Shaqiri.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR