BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Edinson Cavani, Masihkah Manchester United Butuh Striker Baru?

03-03-2021 02:25 | Yaumil Azis

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah merekrut Edinson Cavani pada musim panas kemarin, yang seharusnya sudah cukup untuk mengatasi masalah di lini depan. Sayangnya, jumlah golnya sejauh ini belum bisa dikatakan istimewa.

Cavani baru bisa mengantongi tujuh gol pada musim ini. Menyamai jumlah golnya di musim terakhir bersama PSG, namun jauh tertinggal dari raihannya pada tahun-tahun sebelumnya yang tidak pernah kurang dari 20 gol.

Di saat yang bersamaan, Manchester United juga kehilangan sosok Anthony Martial yang sebenarnya. Pemain asal Prancis tersebut tidak meninggalkan Old Trafford ataupun mengalami cedera panjang, melainkan sedang mengalami masa-masa buruk saja.

Perolehan gol Martial sama seperti Cavani. Sangat jauh jika dibandingkan dengan koleksinya pada musim lalu, sebanyak 23 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cavani Pantas Dipertahankan

Polemik ini membuat sebagian orang meyakini kalau the Red Devils membutuhkan sosok baru di lini depan. Mungkin masih terlalu dini untuk menilai performa Cavani berhubung ini adalah musim pertamanya bermain di Inggris.

Jika diberi kesempatan, pria asal Uruguay tersebut mungkin bisa menjadi penyerang yang diidam-idamkan Manchester United. Masalahnya, usianya sudah tidak lagi muda.

Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, adalah sosok yang yakin dengan kualitas Cavani. Ia mengharapkan manajemen klub memperpanjang kontraknya yang hanya berlaku sampai akhir musim ini.

"Buat saya, Edinson Cavani telah berbuat cukup banyak untuk menjamin satu tahun lagi. Dia adalah sosok profesional dan sangat bugar," ucapnya kepada Stadium Astro.

2 dari 2 halaman

Usianya Mengkhawatirkan

Meulensteen tidak meragukan kualitas Cavani. Meski begitu, ia tetap memiliki kekhawatiran besar terhadap lini depan the Red Devils saat ini.

Ia mengkhawatirkan usia Cavani yang sudah menginjak angka 34 tahun. Aspek ini membuatnya yakin kalau Manchester United masih butuh sosok penyerang yang bisa memperkuat klub untuk waktu lama.

"Mereka harus melihat lebih jauh dari Cavani. Dia takkan bisa tampil sebanyak 40 pertandingan dalam satu musim, sehingga mereka harus memperhatikan hal itu dan memperkuatnya," pungkas Meulensteen.

Belakangan, Manchester United kerap dikaitkan dengan Erling Braut Haaland yang sedang memperkuat Borussia Dortmund. Pria asal Norwegia tersebut dianggap sebagai solusi yang tepat untuk menambah daya gedor MU. Ditambah lagi usianya masih sangat belia, yakni 20 tahun.

(Metro)

KOMENTAR