BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Punya 4 Bek Terbaik, Manchester United Siap Juara Premier League 2021/2022?

02-08-2021 14:51 | Asad Arifin

Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter
Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter

Bola.net - Manchester United mendapat banyak pujian usai mendatangkan Raphael Varane pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Setan Merah pun kini diprediksi menjadi kandidat juara Premier League.

United tampil cukup bagus pada musim 2020/2021 lalu. Setan Merah sempat jadi kandidat kuat juara Premier League dan berada di puncak klasemen. Akan tetapi, United kemudian kalah bersaing dengan Manchester City.

United menutup musim 2020/2021 tanpa gelar juara. Setelah itu, Ole Gunnar Solskjaer membawa tambahan tenaga untuk memperkuat timnya. Sejauh ini, ada tiga pemain baru yang datang yakni Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane.

1 dari 2 halaman

Punya 4 Bek Terbaik

Kevin Phillips, mantan bintang Premier League, menilai United punya peluang besar untuk juara pada musim 2021/2022 ini. Sebab, jika dibanding musim lalu, Setan Merah kini punya empat pemain belakang yang sangat bagus.

"Anda membangun tim yang bagus dengan pertahanan yang solid. Raphael Varane bergabung bersama Harry Maguire, dengan Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka adalah lini belakang yang sangat bagus," kata Kevin Phillips kepada Football Insider.

"Wan-Bissaka akan menjalani musim yang bagus dan Shaw tampil brilian selama musim panas."

"Pada era saya masih bermain ketika Anda memiliki Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, sepertinya Man United kembali ke era itu. United membawa pemain mapan dengan kualitas itu dan Varane mereka punya itu, dia brilian," tegas mantan pemain Sunderland tersebut.

2 dari 2 halaman

Keperayaan Diri

Menurut Kevin Phillips, penting bagi setiap klub untuk punya lini belakang yang tangguh. Sebagai seorang penyerang, Kevin Phillips merasa bahwa komposisi pemain belakang yang bagus bisa membuat para penyerang lebih percaya diri dan tidak khawatir gagal menyusun serangan.

"Saya membayangkan para pemain akan merasa senang. Komposisi pemain belakang yang bagus akan memberi Anda kepercayaan diri, terutama untuk para penyerang," kata Kevin Phillips.

"Manchester United sekarang memiliki dua [bek tengah] yang terbaik di dunia untuk posisi itu, mungkin itu pertanda saat mereka kembali ke tempat mereka dulu [persaingan gelar juara]," sambung pemain yang pernah jadi top skor Premier League tersebut.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR