BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pulisic Gabung Chelsea, Azpilicueta Turut Bergembira

04-01-2019 07:00 |

Cesar Azpilicueta (c) AFP Cesar Azpilicueta (c) AFP

Bola.net - Kabar mengenai bergabungnya Christian Pulisic membuat salah satu penggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta, turut bergembira. Ia senang lantaran timnya kembali sukses mendatangkan pemain yang berkualitas.

The Blues memulai tahun 2019 dengan merampungkan transfer Pulisic dari Borussia Dortmund. Pemain asal Amerika Serikat itu diboyong dengan nilai sebesar 58 juta pounds. Meskipun begitu, ia tidak langsung menjadi bagian dari Chelsea.

Dalam perjanjiannya, disebutkan bahwa sang pemain akan bertahan di Dortmund untuk sisa musim 2018/2019 ini. Dengan demikian, pria berumur 20 tahun tersebut baru akan bergabung pada bulan Juli mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Azpilicueta Senang

Bukan hanya penggemar Chelsea saja yang senang saat mendengar kabar baik itu. Azpilicueta pun tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya, meskipun sang pemain tak bisa langsung memperkuat The Blues secepatnya.

"Pastinya saya sangat senang Chelsea memboyong Pulisic. Dia pemain muda bertalenta dan akan datang pada musim panas nanti," ujar Azpilicueta pada situs resmi klub, dikutip dari Goal.

"Untuk enam bulan kedepan dia akan bersama Dortmund, tetapi saya senang kami mendapatkan pemain muda. Harapannya ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk kami," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Torehan Chelsea Sejauh Ini

Selain itu, Azpilicueta juga berbicara soal target Chelsea pada musim ini. Pria asal Spanyol itu berharap timnya bisa finis di empat besar dan kembali beraksi di ajang terbesar Eropa, yakni Liga Champions.

"Setelah melewatkan Liga Champions, musim ini minimal bisa mencapai empat besar. Bulan Mei masih lama dan terkadang dalam satu musim anda akan melewati masa-masa yang baik ataupun buruk," tambahnya.

"Saat ini, saat anda gagal meraih kemenangan di kandang, perasaannya tidak akan terasa positif. Tapi kami harus belajar. Kami tak bisa mengubah hasil sekarang, tapi kami bisa berbenah," tandasnya.

Pada hari Kamis (3/1) kemarin, Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Southampton di ajang Premier League. Untungnya, hasil imbang yang diraihnya tidak mengganggu posisi mereka di peringkat empat klasemen saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melihat ada persamaan antara penyerangnya, Romelu Lukaku, dan mantan penggawa The Red Devils, Cristiano Ronaldo. Simak informasi selengkapnya pada tautan video di bawah ini.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR