BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pukulan Telak, Inter Milan Tolak Tawaran Arsenal Buat Lautaro Martinez

02-08-2021 00:01 | Yaumil Azis

Aksi Lautaro Martinez (kanan) dalam laga Inter vs Udinese, Minggu (23/5/2021) (c) FCIM
Aksi Lautaro Martinez (kanan) dalam laga Inter vs Udinese, Minggu (23/5/2021) (c) FCIM

Bola.net - Arsenal memberikan penawaran yang menggiurkan kepada Inter Milan untuk memboyong Lautaro Martinez ke Emirates Stadium di musim panas ini. Sayangnya, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh sang juara bertahan Serie A.

The Gunners benar-benar serius membenahi skuatnya. Bursa transfer 2021/22 baru akan berakhir di penghujung Agustus, namun mereka sudah mengeluarkan total 84 juta euro untuk mendatangkan tiga pemain baru.

Keseriusan mereka terlihat dalam perekrutan Ben White dari Brighton & Hove Albion. Tak tanggung-tanggung, mereka berani merogoh kocek hingga 58 juta euro untuk mendatangkan pria berusia 23 tahun tersebut.

Tujuan perekrutan Ben White sudah jelas: membenahi lini pertahanan yang selalu menjadi kelemahan Arsenal selama beberapa tahun terakhir. Namun lini belakang bukan satu-satunya area yang harus mereka perbaiki di musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Inter Tolak Penawaran Arsenal

Dari rumor yang beredar, terlihat bahwa Arsenal berniat memperkuat daya gedornya lagi. Materi pemain seperti Bukayo Saka, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dirasa belum cukup untuk bisa bersaing di musim depan.

Mereka kemudian memilih Lautaro Martinez sebagai pemain yang patut untuk didatangkan ke London. Pihak klub dilaporkan menawarkan salah satu dari Hector Bellerin atau Lacazette untuk bisa mendapatkan bomber asal Argentina tersebut.

Bellerin diketahui masuk dalam daftar buruan Inter Milan untuk menggantikan Achraf Hakimi. Sementara Lacazette hendak dilepas dan Arsenal merasa kalau pria berdarah Prancis itu cocok menggantikan Lautaro di Nerazzurri.

Sayangnya, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah. Namun Bellerin akan tetap ke Inter Milan, di mana Gazzetta Dello Sport mengklaim kalau sang pemain bakalan direkrut dengan skema pinjaman plus opsi pembelian.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Rekrut Striker Baru

Lautaro Martinez bukanlah satu-satunya pemain yang masuk dalam daftar buruan Arsenal untuk sektor depan. Beberapa laporan juga mengklaim kalau the Gunners meminati striker Chelsea, Tammy Abraham.

Namun sejauh ini, Arsenal belum melakukan pergerakan untuk merekrut 23 tahun tersebut. Mereka disebutkan ingin melepas Lacazette terlebih dahulu sebelum mendatangkan penyerang baru di musim panas ini.

Sejatinya, posisi the Gunners cukup diuntungkan dalam perburuan Lautaro Martinez. Inter Milan sedang mengalami krisis finansial hingga kesulitan untuk memperpanjang masa abdi sang pemain yang akan berakhir di tahun 2023.

Akan lebih baik buat mereka untuk melepas Lautaro sekarang. Sebab, harga sang pemain bakalan menurun seiring dengan waktu berjalan kalau kontrak tak segera diperpanjang. Tetapi Nerazzurri enggan melepasnya di bawah 80 juta euro.

(Gazzetta dello Sport - via Metro.co.uk)

KOMENTAR