Pujian untuk Minamino: Sabar, Siap Main, Selalu Bikin Gol!

Richard Andreas | 3 Maret 2022, 19:00
Winger Liverpool, Takumi Minamino (c) AP Photo
Winger Liverpool, Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Takumi Minamino memborong dua gol kemenangan Liverpool atas Norwich City (2-1) dalam duel putaran kelima Piala FA 2021/22, Kamis (3/3/2022). Kemenangan ini mengantar The Reds ke perempat final.

Bermain di Anfield, pertandingan tidak lantas berjalan mudah bagi Liverpool. James Milner dkk. butuh waktu menemukan ritme yang tepat untuk menekan Norwich.

Kali ini dua gol diborong oleh Takumi Minamino di babak pertama (27', 39'). Norwich bangkit di babak kedua dan mencoba melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Lukas Rupp (76').

Minamino menyuguhkan salah satu performa terbaiknya sejak berkostum Liverpool. Aksi dan sumbangsih winger Jepang itu pun mendapatkan pujian langsung dari Milner. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Sabar, siap main, terus bikin gol

Performa apik Minamino disambut positif oleh rekan-rekannya. James Milner, wakil kapten Liverpool menegaskan bahwa Minamino selalu mendapatkan dukungan dari ruang ganti. Mereka tahu Minamino bisa jadi pembeda.

"Dia [Minamino] sudah bersabar. Tentu dengan banyaknya pemain kami, ada persaingan di setiap posisi di lapangan. Namun, setiap kali dia main, dia siap dan dia berkontribusi," ujar Milner.

"Dia masuk dan terus mencetak gol, bahkan gol-gol penting. Kami sangat puas untuk dia yang bisa mencetak dua gol di laga ini."

2 dari 2 halaman

Sempat lengah

Lebih lanjut, soal kemenangan tersebut, Milner mengakui Liverpool sedikit lengah setelah unggul dua gol. Euforia setelah menjuarai Carabao Cup sedikit mengganggu fokus tim, meski tentu seharusnya tidak demikian.

"Ketika kami unggul [2-0], seharusnya kami bisa menuntaskan pertandingan. Kami seharusnya menguasai bola lebih baik di babak kedua," lanjut Milner.

"Kami mencoba menguasai bola, tapi pergerakan kami tidak cukup bagus. Kami tidak bergerak cukup cepat, itu mengecewakan."

"Tentu ada alasannya, jelas masih ada emosi dari pekan lalu [juara Carabao Cup], tapi bukan berarti itu bisa dibenarkan," tandasnya.

Sumber: Liverpool

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR