Pujian Tuchel untuk Jorginho, Rela Bermain dengan Kondisi Cedera

Aga Deta | 12 Desember 2021, 10:26
Selebrasi Jorginho dan Marcos Alonso dalam laga Chelsea vs Leeds United, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Jorginho dan Marcos Alonso dalam laga Chelsea vs Leeds United, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pujian diberikan pelatih Chelsea Thomas Tuchel kepada Jorginho usai mengalahkan Leeds United. Diakui Tuchel, Jorginho rela bermain dalam kondisi tengah cedera dalam pertandingan tersebut.

Chelsea berhasil mengalahkan Leeds pada lanjutan Premier League dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (11/12) malam WIB.

Chelsea baru bisa memastikan kemenangan saat laga memasuki tambahan waktu. Adalah Jorginho yang jadi penentu kemenangan The Blues tersebut.

Pemain berusia 29 tahun ini mencetak gol lewat eksekusi penalti. Jorginho sebelumnya juga mencetak gol dari titik 12 pas pada menit ke-58.

1 dari 4 halaman

Pemain Penting

Tuchel mengakui kalau Jorginho saat ini sudah menjadi elemen yang penting dalam tim.

"Dia sangat penting. Jorgi sebenarnya mengorbankan dirinya sejak berminggu-minggu," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Saya sadar bahwa saat seperti ini akan datang dimana dia akan menderita karena dia memainkan kampanye Liga Champions bersama kami, Euro bersama Italia dan semua laga kualifikasi menuju Piala Dunia."

2 dari 4 halaman

Tidak Fit

Tuchel juga mengungkapkan jika Jorginho bermain melawan Leeds dengan kondisi yang tidak fit. Karena itu, Tuchel angkat topi kepada gelandang asal Italia tersebut.

"Ini bukan hanya upaya fisik tetapi juga mental dan kemudian Jorgi juga tidak menjalani pramusim dan langsung memulai pertandingan Piala Super jadi saya tahu kami akan tiba di beberapa titik di musim di mana dia merasa tubuhnya tidak sepenuhnya fit," lanjutnya.

"Dia menyadari situasi bahwa kami merindukan Kovacic dan N’Golo jadi dia mengorbankan dirinya dan memberikan yang terbaik."

3 dari 4 halaman

Dua Penalti

Jorginho membuat perbedaan dengan dua penalti. Menurut Tuhcel, Jorginho sangat pantas mendapatkan hal tersebut setelah bermain dengan menahan rasa sakit.

"Dia menghabiskan berjam-jam dengan fisioterapis dan departemen medis untuk mendapatkan dirinya dalam kondisi terbaik sehingga dua gol itu adalah hadiah besar baginya hari ini karena tidak mudah untuk mencetak dua penalti dalam satu pertandingan," tambahnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR