BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Sir Alex Ferguson untuk Jurgen Klopp: Kinerja Fantastis!

28-07-2020 04:45 | Ari Prayoga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan pujian terhadap Jurgen Klopp yang baru saja dianugerahi penghargaan Manager of the Year versi LMA.

Penghargaan ini memang layak diberikan pada Klopp yang berhasil membawa Liverpool menjadi juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun terakhir.

Liverpool bahkan tampil sangat digdaya musim ini. The Reds mengakhiri musim dengan raihan 99 poin, unggul 18 poin dari pesaing terdekat, Manchester City.

1 dari 2 halaman

Pujian Fergie

Ferguson menjadi sosol spesial karena trofi penghargaan manajer terbaik versi LMA dinamai dengan namanya. Ia pun turut memberikan pujian terhadap Klopp atas kesuksesan ini.

"Selamat Jurgen! Anda sudah melakukan pekerjaan yang benar-benar fantastis. Anda benar-benar layak terpilih menjadi LMA Manager of the Year 2019/2020," ujar Ferguson.

"Kepribadian Anda melingkupi seluruh klub dan level performa Anda serta tim Anda sungguh luar biasa," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan LMA

Sementara itu, kegembiraan juga diungkapkan LMA lewat sang petinggi, Howard Wilkinson. Menurutnya, trofi ini memang sangat layak diberikan kepada Klopp.

"Kami senang bisa mengakui pencapaian Jurgen di akhir musim yang luar biasa ini. Trofi ini diberikan kepada sosok dengan rekan jejak hebat yang sangat layak berada di jajaran yang sama dengan para peraih penghargaan sebelumnya," tutur Wilkinson.

"Jurgen memiliki reputasi sebagai pelatih yang hebat dan telah menciptakan tim yang luar biasa untuk meraih trofi liga kasta tertinggi pertama dalam 30 tahun," tukasnya.

Sumber: LMA

KOMENTAR