BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Setinggi Langit Solskjaer untuk Dean Henderson: Calon Kiper Nomor 1 Inggris dan MU

15-06-2020 14:14 | Asad Arifin

Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United Kiper Sheffield United, Dean Henderson (c) Sheffield United

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi pujian pada kiper muda Dean Henderson. Sosok yang kini membela Sheffield United diyakini bakal menjadi kiper nomor satu di Inggris.

Dean Henderson sejatinya adalah pemain Manchester United. Akan tetapi, dia harus menjalani masa peminjaman di Sheffield pada musim 2019/2020. Dia tampil sangat bagus bersama Sheffield.

Pada musim 2019/2020 ini, kiper 23 tahun telah memainkan 23 laga di Premier League. Dia hanya kebobolan 22 gol dan mencatatkan 10 kali cleansheet. Henderson bahkan sudah bermain di Sheffield sejak musim 2018/2019 lalu.

Henderson sejatinya masuk dalam rencana United. Akan tetapi, dia tidak ingin menjadi kiper nomor dua. United juga masih punya Sergio Romero sebagai pelapis. Henderson dipinjamkan agar bermain secara reguler.

1 dari 2 halaman

Calon Kiper Nomor 1 di Inggris

Kini, masa depan Henderson menjadi sorotan. Manchester United tengah berupaya menyodorkan kontrak baru untuknya. United ingin Henderson bertahan lebih lama karena disiapkan sebagai suksesor David de Gea di masa depan.

"Dean Henderson membuat beberapa langkah yang lebih selama beberapa tahun dan dia berkembang dengan fantastis. Kami melihatnya musim depan, tetapi belum diputuskan," ucap Solskjaer dikutip dari talkSPORT.

"Musim ini telah menjadi pengalaman yang hebat baginya. Dia membuat beberapa penyelamatan bagus dalam penampilannya, dan membuktikan bahwa dia calon kiper nomor satu Inggris dan nomoer 1 di United pada waktu yang sama," puji Solskjaer.

Jika menilik catatan statistik, sejatinya aksi Dean Henderson tidak kalah bagus dibanding David de Gea. Bahkan, lebih baik. David de Gea telah kebobolan 30 gol dan baru delapan kali cleansheet dari 29 laga di Premier League 2019/2020.

2 dari 2 halaman

Lalu, Bagaimana Nasib Dean Henderson Musim Depan?

Solskjaer memang memberi pujian setinggi langit untuk kiprah Dean Henderson. Namun, pria asal Norwegia tidak bisa memberi jaminan akah Henderson bakal masuk tim inti United atau tetap dipinjamkan pada musim depan.

"Bukan tugas saya untuk membuat para pemain senang atau berada di dalam atau di luar skuad. Sebagian darinya adalah tanggung jawab mereka untuk melakukan itu dan bermain dengan baik," ucap Solskjaer.

"Dean Henderson telah membuat beberapa pilihan hebat selama bertahun-tahun dan berkembang secara fantastis dan tetap begitu," tutup Solskjaer.

Kabarnya, Henderson sepakat dengan kontrak baru yang disodorkan pihak Setan Merah. Akan tetapi, dia meminta untuk kembali dipinjamkan andai tidak mendapatkan tugas sebagai kiper nomor satu di Manchester United.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR