BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Setinggi Langit Paul Scholes untuk Anthony Martial

11-08-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Paul Scholes baru-baru ini memberikan pujian terhadap Anthony Martial. Ia menyebut striker asal Prancis itu mulai menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

Musim ini Martial mendapatkan tanggung jawab baru di MU. Ia dikembalikan menjadi striker tengah oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah MU ditinggalkan Romelu Lukaku tahun lalu.

Martial berhasil menunjukkan performa yang mengagumkan musim ini. Ia tercatat sudah mengemas 23 gol bagi Setan Merah di berbagai ajang musim ini.

Scholes sangat gembira melihat striker muda itu akhirnya mulai mekar di MU. "Saya menyukai dia [Martial], saya selalu menyukai dia," beber Scholes kepada BT Sports.

Baca pujian lengkap Scholes untuk Martial di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Evolusi Bagus

Scholes menilai keputusan Solskjaer menggeser posisi Martial lebih ke tengah berbuah manis.

Ia menilai sang striker kini benar-benar menunjukkan ancaman yang nyata setiap berhadapan dengan barisan pertahanan lawan.

"Dahulu saya bertanya-tanya apakah ia pemain nomor sembilan atau ia pemain yang melebar? Namun ternyata ia semakin menjelma menjadi pemain nomor sembilan dari pertandingan ke pertandingan."

2 dari 3 halaman

Tidak Terhentikan

Scholes juga senang melihat evolusi Martial di skuat MU. Ia menilai bahwa para bek sekarang akan semakin kesulitan untuk menghentikan striker 24 tahun tersebut.

"Saya rasa ketika ia berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan, ia tidak bisa dihentikan. Saya tidak melihat cara untuk menghentikan dia, dan ia baru menunjukkan itu baru-baru ini."

"Sekarang permainannya sudah lebih komplet, di mana ia bisa melewati lawan, ia bisa mencetak gol, dan dia memiliki semua atribut yang anda inginkan dari seorang penyerang." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Top Scorer

Catatan 23 Gol Martial itu menjadikannya top scorer sementara Manchester United musim ini.

Ini merupakan kali pertama Martial bisa mencetak gol lebih dari 20 setelah lima tahun membela Setan Merah.

(BT Sports)

KOMENTAR