BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Setinggi Langit Ole Gunnar Solskjaer untuk Paul Pogba: Luar Biasa!

18-12-2020 08:00 | Yaumil Azis

Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Paul Pogba dan Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses meraih kemenangan dalam laga lanjutan Premier League, Jumat (18/12/2020) dinihari tadi di Bramall Lane. Dan sang gelandang, Paul Pogba, memiliki andil dalam keberhasilan itu.

Pogba dimainkan sejak menit awal dalam laga yang berhasil dimenangkan Manchester United dengan skor tipis 3-2 itu. Keputusan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, memainkan pemain asal Prancis tersebut membuat publik mengernyitkan dahi.

Pasalnya, situasi Pogba saat ini sedang tidak baik. Hal ini dikarenakan sang agen, Mino Raiola, yang tiba-tiba berkata kalau urusan kliennya dengan Manchester United telah usai beberapa hari jelang laga penting di Liga Champions.

Kendati demikian, Pogba nampak tidak terpengaruh oleh pandangan negatif publik terhadap dirinya. Ia bahkan turut membantu proses terciptanya gol kedua Manchester United yang dicetak oleh Anthony Martial.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Pogba

Solskjaer sendiri nampak tidak begitu peduli dengan apa kata orang di luar sana soal Pogba. Ia merasa kalau mantan pemain Juventus tersebut memiliki banyak atribut penting yang bisa membuat the Red Devils meraih kemenangan.

"Ya, kami telah membuat keputusan. Tentu saja, kami juga tahu soal kekuatannya di udara," ujar Solskjaer saat bertemu awak media dalam konferensi pers pasca laga, seperti yang dikutip dari Metro.

"Kami tahu bahwa dia akan menjadi sosok penting buat kami dalam urusan bola mati, goal kick serta umpan panjang - dan kurang lebih dia bisa memenangkan setiap sundulan. Kami juga menginginkan visi dan kreativitasnya," lanjutnya.

"Paul memberikan respon yang sangat baik atas pekerjaan yang dia lakukan. Dia sudah bugar sekarang dan bermain dengan luar biasa."

2 dari 2 halaman

Tidak Nyaman

Solskjaer juga mengaku puas dengan performa tim secara keseluruhan. Namun ia menyayangkan momen ketika lawan mampu mencetak gol kedua melalui aksi David McGoldrick pada menit ke-87.

"Rasanya tidak nyaman sama sekali menjelang akhir laga. Kami mempersulit diri sendiri lagi setelah melakukan awalan yang lambat, tapi menunjukkan beberapa hal yang brilian setelahnya. Saat mereka mencetak gol kedua, rasanya sama sekali tidak nyaman," pungkasnya.

Level konsentrasi pemain bisa menjadi biang terciptanya gol kedua Sheffield United. Dan Solskjaer harus memperbaiki aspek tersebut sebelum Manchester United bertemu Leeds United pada Minggu (20/12/2020) nanti di Old Trafford.

(Metro)

KOMENTAR