Pujian Setinggi Langit Bacary Sagna untuk Lisandro Martinez: Seorang Bek Sejati!

Ari Prayoga | 29 September 2022, 08:43
Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official
Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Bola.net - Palang pintu andalan Manchester United, Lisandro Martinez disebut sebagai seorang bek sejati. Pujian itu dilontarkan oleh eks pemain Arsenal dan Manchester City, Bacary Sagna.

Manchester United menggaet Martinez dari Ajax dengan biaya 57 juta euro. Bek asal Argentina itu merupakan permintaan Erik ten Hag karena ia sudah tahu betul kualitas sang bek semasa masih menangani Ajax.

Martinez pun langsung menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang United. Meski sempat dikritik karena tinggi badannya, Martinez membuktikan bahwa ia bisa membuat para striker Premier League mati kutu.

1 dari 3 halaman

Pujian Bacary Sagna

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Penampilan apik yang ditunjukkan Martinez bersama Manchester United mengundang pujian Sagna. Menurut sosok asal Prancis itu, Martinez melakukan tugasnya dengan sempurna.

"Lisandro Martinez di Manchester United, pria itu adalah bek sejati," kata Sagna soal Martinez kepada Lord Ping.

"Dia serius - tidak ada yang mencolok dari permainannya. Dia melakukan pekerjaannya dengan sempurna." imbuh Sagna.

2 dari 3 halaman

Penilaian Bacary Sagna

Bek Manchester United, Lisandro Martinez (c) MUFC Official

Bek Manchester United, Lisandro Martinez (c) MUFC Official

Lebih lanjut, Sagna menilai bahwa Martinez merupakan salah satu kunci utama dari performa konsisten yang ditunjukkan Manchester United di Premier League belakangan ini.

"Dia tidak hanya memiliki kemampuan hebat dalam menguasai bola, tapi dia juga menyukai duel - dia menempel penyerang. Sebagai bek, Anda harus menakutkan, kuat," tutur Sagna.

"Beberapa pemain bertahan lupa bahwa mereka adalah pemain bertahan, mereka ingin menjadi pemain belakang yang berskill tinggi,"

"Dia membuat United solid dan memberikan platform bagi pemain menyerang mereka untuk bersinar - itu adalah tugas seorang bek yang tepat."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR