BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Mantan Bos Timnas Inggris untuk Phil Jones: Salah Satu Pemain Terbaik yang Saya Latih!

15-01-2022 16:30 | Serafin Unus Pasi

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo
Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Bola.net - Mantan manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce memberikan pujian bagi Phil Jones. Ia menyebut bek Manchester United itu adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ia latih sepanjang karirnya.

Pada tahun 2011 silam, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk membeli Phil Jones dari Blackburn Rovers. Pada saat itu Fergie menyebut sang bek berpotensi menjadi bek terbaik di masa depan.

Namun pada kenyataannya, Jones sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Cedera berkepanjangan membuat sang bek meredup di MU.

Allardyce selaku mantan manajer Jones menilai sang bek adalah talenta yang istimewa. "Phil Jones adalah pemain yang sangat luar biasa saat ia masih berusia 18 atau 19 tahun di Blackburn," buka Allardyce di Footy Accumulators.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Debut Istimewa

Allardyce menyebut bahwa Jones memukaunya saat masih di tim junior Blackburn. Ia semakin terkesima saat melihat debutnya yang fantastis.

"Dia mendapatkan debutnya di Piala Liga melawan Nottingham Forest. Lalu ia debut di Premier League melawan Chelsea yang diperkuat Didier Drogba,"

"Debut itu merupakan salah satu debut terbaik yang pernah saya saksikan. Kami berhasil mengimbangi Chelsea 1-1 dan kami menjalani musim yang fantastis. Phil pada saat itu langsung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tim kami,"

2 dari 4 halaman

Semoga Bangkit

Allardyce menilai Jones adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah ia latih. Jadi ia berharap mantan anak asuhnya itu bisa lekas bangkit dari keterpuurkan.

"Dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang pernah saya latih. Sebagai catatan, saya sudah melatih lebih di 1000 pertandingan, jadi itu menunjukkan seberapa besar saya menilainya,"

"Jujur, karirnya tidak berjalan seperti yang saya harapkan saat ia pindah ke Manchester United. Namun saya harap ia bisa bangkit entah itu di Manchester United atau di klub lain, karena ia layak mendapatkan itu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Comeback Fantastis

Pekan lalu, Jones comeback di skuat Manchester United. Ia bermain di tim utama MU untuk pertama kalinya setelah dua tahun absen.

Sang bek bisa dikatakan tampil impresif di laga itu. Ia mendaptakan banyak pujian akibat penampilannya yang istimewa itu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(Footy Accumulator)

KOMENTAR