BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Lampard untuk Tammy Abraham yang Tak Keder dengan Kehadiran Timo Werner

24-11-2020 08:30 | Richard Andreas

Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Newcastle di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Tammy Abraham merayakan golnya ke gawang Newcastle di pekan ke-9 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Bos Chelsea, Frank Lampard, menegaskan bahwa Tammy Abraham masih merupakan salah satu penyerang terbaik Chelsea musim ini. Dia ingin striker muda Inggris itu mendapatkan lebih banyak pujian.

Musim ini perjuangan Abraham sedikit lebih sulit dari musim lalu. Sekarang dia memulai musim dari bangku cadangan, harus bersaing dengan bintang baru Chelsea yang berada di level lebih tinggi.

Meski begitu, perlahan-lahan Abraham mulai membuktikan kualitasnya kembali. Dia mencetak pada gol pada tiga laga terakhir Chelsea, produktivitasnya kembali.

Inilah yang membuat Lampard yakin bahwa persaingan internal memang diperlukan untuk meningkatkan level tim. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Justru membantu

Kedatangan striker Jerman, Timo Werner, musim ini diduga akan mempersulit Abraham untuk mendapatkan menit bermain, tapi Lampard membantah tudingan tersebut.

Sebaliknya, Werner justru akan mendorong Abraham mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti yang terjadi pada laga terakhir Chelsea.

"Inti dari mendatangkan pemain seperti Timo bukan hanya untuk mendapatkan kualitasnya, melainkan juga untuk membangkitkan pemain-pemain di sekitar dia," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Yakni dengan saling terhubung di lapangan atau dengan memanaskan kompetisi internal skuad."

2 dari 3 halaman

Reaksi Abraham

Lampard pun puas melihat perjuangan Abraham. Dia senang melihat pemain yang siap bertarung dengan pemain-pemain baru dalam persaingan sehat. Terlebih Abraham masih 23 tahun, kariernya masih panjang.

"Saya punya lebih banyak opsi di lini serang dan saya membutuhkan reaksi yang baik. Tammy menunjukkan reaksi luar biasa dan dia pun perlu didorong terus," lanjut Lampard.

"Semua pemain muda harus terus berjuang maksimal di setiap hari, untuk mencoba menembus dan bermain untuk tim ini."

3 dari 3 halaman

Diri sendiri

Lampard pun mengalihkan semua pujian untuk Abraham. Dia hanya memberi kesempatan, tapi awal perjuangan datang dari dalam diri pemain sendiri -- dan Abraham sudah melakukannya dengan baik.

"Ketika mereka [para pemain muda] bermain, seperti Tammy saat ini, dia mulai membantu saya mudah membuat keputusan karena dia bermain sangat baik," sambung Lampard.

"Bekerja sama dengan pemain seperti Timo jelas membantu, tapi yang pertama dan terutama adalah selalu soal si pemain sendiri," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR