BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Koscielny untuk Ozil: Ia Bisa Melihat Umpan yang tak Dilihat Siapa pun

27-10-2020 16:38 | Dimas Ardi Prasetya

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Arsenal Laurent Koscielny melontarkan pujian setinggi langit kepada Mesut Ozil yang kini tengah mengalami masa-masa sulit di Emirates Stadium.

Ozil sudah membela Arsenal sejak tahun 2013 silam. Ia mendapat banyak kepercayaan di era Arsene Wenger.

Namun semua berubah ketika Wenger pergi. Ozil mulai tersisihkan, baik di era Unai Emery dan Mikel Arteta.

Musim ini nasib Ozil di Arsenal makin mengenaskan. Ia tak dimasukkan ke skuat yang bermain di Premier League maupun di Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Ozil yang Murah Hati

Laurent Koscielnya bermain bareng dengan Mesut Ozil selama sekitar enam tahun. Ia pun berteman akrab dengan pemain asal Jerman tersebut.

Koscielny mengaku terkesan dengan kepribadian Ozil. Bek asal Prancis ini menilai pemain 32 tahun itu adalah sosok yang sangat murah hati.

“Sebagai seorang pria, ia orang yang sangat baik, yang bergaul dengan semua rekan satu timnya. Ia memberi banyak hal, membantu anak-anak yang sakit," pujinya pada L'Equipe.

"Ia adalah orang yang murah hati, dan saya bergaul dengannya dengan sangat baik," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ozil Sang Fenomena

Mesut Ozil dikenal sebagai pemain yang kreatif. Ia bisa mengkreasikan assist-assist yang brilian.

Laurent Koscielny pun mengakui bahwa Ozil memang jempolan dalam urusan memberikan assist. Menurutnya tak ada pemain lain yang bisa menyamai kemampuannya dalam hal tersebut.

“Sebagai pemain, ia menurut saya adalah sebuah fenomena. Ia bisa menemukan umpan yang tidak dilihat siapa pun," ujar Koscielny.

"Ia seorang maestro. Ia bisa mengguncang permainan dengan umpan luar biasa," pujinya.

Kontrak Mesut Ozil di Arsenal saat ini tersisa satu musim lagi. Musim 2020-21 ini, ia sama sekali belum pernah dimainkan oleh Mikel Arteta.

(L'Equipe)

KOMENTAR