BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Klopp untuk Sepak Pojok Trent: Kelas Dunia!

19-05-2021 04:26 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit pada Trent Alexander-Arnold dengan mengatakan sepak pojoknya di laga lawan West Brom adalah aksi kelas dunia.

Trent tampil apik di laga di The Hawthorns di pekan ke-36 Premier League 2020-21 tersebut. Selain memberikan umpan-umpan berbahaya, ia juga sempat mengancam gawang West Brom sendiri.

Pada akhirnya ia bisa memberikan assist di pertandingan tersebut. Ia melakukannya via sepak pojok pada menit ke-95.

Trent melepas umpan dari sisi kanan kotak penalti ke tiang dekat. Umpan itu diselesaikan dengan tandukan apik Alisson Becker.

1 dari 2 halaman

Sepak Pojok Kelas Dunia Ala Trent

Banyak pujian dilayangkan pada Alisson Becker. Namun sedikit yang menyinggung soal umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Namun kini ada pujian yang akhirnya dilayangkan pada Trent. Pujian itu berasal dari Jurgen Klopp.

“Ini adalah tendangan sudut kelas dunia; bukan yang pertama [dan] mudah-mudahan bukan yang terakhir dari Trent," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Nat Phillips bisa saja mencetak gol jika ia membiarkan matanya terbuka, mungkin. Jika Ali melewatkan bola, saya pikir Sadio masih dalam posisi yang cukup menarik, jadi sepak pojok itu bagus," terangnya.

2 dari 2 halaman

Jangan Disia-siakan

Jurgen Klopp kemudian menambahkan kemampuan Trent Alexander-Arnold ini adalah kemampuan yang sangat berharga. Maka dari itu siapa pun tak boleh menyia-nyiakan kemampuan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Benar, kita tidak boleh menyia-nyiakan hal ini begitu saja, benar sekali. Kami melihat para pemain brilian, pemain kelas dunia, pada momen-momen yang menentukan memberikan bola mati yang lumayan rata-rata karena sangat umum bahwa di detik terakhir pertandingan ada tendangan bebas lain atau sepak pojok atau apa pun," ujarnya.

"Tendangan sudut itu, umpan silang yang membuat itu terjadi: Ali hanya harus meletakkan kepalanya di atasnya, tapi ia melakukannya dengan cukup baik," tandas Klopp.

Musim ini Trent Alexander-Arnold telah bermain sebanyak 43 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan sembilan assist plus dua gol.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR