BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Klopp Untuk Erling Haaland

10-12-2019 18:57 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo Selebrasi Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya menghadapi tantangan berat untuk menghentikan penyerang muda RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut tampil menawan bersama RB Salzburg pada musim 2019-20. Ia mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 28 gol dari 21 laga.

Haaland pun menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Mulai dari Manchester United, Juventus, Bayern Munchen, hingga Real Madrid.

Haaland kini akan jadi andalan Salzburg untuk mengalahkan Liverpool di matchday keenam Liga Champions Grup E. Laga ini akan menentukan kelulusan The Reds ke babak 16 besar.

Liverpool butuh seri saja atas Salzburg agar bisa meloloskan diri sebagai juara grup. Jika kalah, The Reds bisa lolos namun bergantung pada Genk agar mengalahkan Napoli.

1 dari 2 halaman

Pujian Untuk Haaland

Jurgen Klopp menyadari betul potensi besar Erling Braut Haaland. Ia disebutnya bisa memberikan ancaman besar pada Liverpool.

Namun Klopp juga memahami bagaimana caranya menghentikan Haaland. Ia mengatakan striker bertinggi tubuh 1.94 meter itu bisa diredam dengan cara menghentikan aliran suplai bola kepadanya.

"Ia berusia 19 tahun, pemain luar biasa, tetapi bagaimana Anda akan membela striker yang sangat baik? Cobalah untuk memastikan bahwa dia tidak mendapatkan banyak bola," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Hanya bakat besar, sangat besar dengan masa depan yang indah, 100 persen, tetapi untuk nanti, bagaimana Anda mempertahankan striker terbaik, Anda mencoba menghindari umpan ke mereka, Anda memotongnya dari permainan dan ketika mereka memiliki bola," tuturnya.

"Kami harus membuatnya sesulit mungkin. Sayangnya ia bukan satu-satunya pemain kuat di tim mereka," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Masih Bernafsu

Liverpool musim lalu berhasil jadi juara Liga Champions. Musim ini, The Reds tampaknya lebih bernafsu mengejar trofi Premier League.

Apalagi Liverpool kini dalam posisi bagus di liga. Namun Klopp menegaskan bahwa timnya masih bernafsu untuk bisa memenangi trofi UCL lagi.

"Semua orang tahu ini final - kami sudah mengetahuinya selama dua minggu dan kami siap untuk itu," katanya.

"Kami bukan tipikal pemenang Liga Champions tahun lalu, atau finalis dua tahun sebelumnya, kami masih ambisius seperti orang gila," tegasnya.

"Kami akan bersaing untuk segalanya, kami akan berjuang untuk hidup kami, jadi itulah kami, ditambah bermain sepak bola," tandas Klopp.

(sky sports)

KOMENTAR

Wayne Rooney Bersama Derby County Bakal Hadapi Manchester United