BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Klopp untuk Alisson: Ya Tuhan, Ia Kiper yang Luar Biasa!

19-01-2021 22:59 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker dan David De Gea usai laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Alisson Becker dan David De Gea usai laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Alisson Becker sebagai kiper yang sangat hebat usai ia tampil apik di laga melawan Manchester United.

Liverpool menjamu Manchester United di Anfield di pekan ke-18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB kemarin. Pertandingan berlangsung cukup menjemukan.

Namun demikian masih ada beberapa peluang emas yang tercipta dari kedua kubu. Dua di antaranya tercipta melalui aksi Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Semuanya terjadi di babak kedua. Jika bukan karena Alisson yang berhasil menggagalkan kedua peluang tersebut, Liverpool mungkin mengakhiri laga dengan penuh rasa malu.

1 dari 2 halaman

Pujian Klopp untuk Alisson

Aksi Alisson Becker di laga tersebut menuai banyak pujian dari fans. Jurgen Klopp pun juga tidak ketinggalan memberikan sanjungan setinggi langit kepada kiper asal Brasil tersebut.

“Ini bukan pertama kalinya dan tidak akan menjadi yang terakhir ketika jika Anda tidak menggunakan peluang awal Anda, itu tidak akan menjadi lebih mudah dalam permainan," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Mereka memiliki dua peluang yang sangat besar di mana kami membutuhkan Ali. Ya Tuhan, ia kiper yang luar biasa," pujinya.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan tapi kemudian 'bam' 'bam' dua kali. Itu benar-benar hebat," sambung Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Shaqiri

Di laga tersebut, Jurgen Klopp memainkan Xherdan Shaqiri sebagai starter. Sayangnya pemain asal Swiss tersebut kurang bisa memberikan kontribusi berarti bagi Liverpool.

Ia tak main penuh di laga lawan Manchester United tersebut. Meski demikian Klopp tetap memuji performanya.

“Shaq dalam kondisi yang sangat bagus. Ia mungkin bisa bermain lebih lama tapi saya tidak yakin, itu hanya [karena ia] lama tidak bermain," ucapnya.

"Tapi ia benar-benar bagus, terutama setengah jam pertama Shaq benar-benar ada. Itu sangat membantu. Saya sangat senang tentang itu," seru Klopp.

Alisson Becker musim ini telah bermain sebanyak 15 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan tujuh clean sheets, lima di antaranya di pentas Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR