BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Jurgen Klopp untuk Skuad Muda Aston Villa: Mereka Bermain dengan Bagus!

09-01-2021 11:45 | Yaumil Azis

Aksi Mohamed Salah pada duel Aston Villa vs Liverpool, putaran ketiga Piala FA 2020/21. (c) AP Photo Aksi Mohamed Salah pada duel Aston Villa vs Liverpool, putaran ketiga Piala FA 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Aston Villa kebanjiran apresiasi setinggi langit usai berhadapan dengan Liverpool dalam laga babak ketiga FA Cup, Sabtu (9/1/2021) dinihari tadi. Walaupun mereka tumbang di laga tersebut dengan skor telak 1-4.

Skuad Villa, yang dulunya pernah mempermalukan the Reds dengan skor 2-7, tidak bisa ikut serta dalam pertandingan kali ini. Kasus Covid-19 yang menimpa sejumlah pemain dan staf membuat skuad inti harus menjalani isolasi.

Kendati demikian, Villa tetap berani menjalankan laga FA Cup kontra Liverpool di markasnya, Villa Park. Karena pemain inti tidak diperbolehkan bermain, mereka pun dengan terpaksa memainkan para pemain mudanya.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh Villa dicetak pemain berusia 17 tahun, Louie Barry, jelang babak pertama usai. Sementara Liverpool mencetak empat gol lewat aksi Sadio Mane, Mohamed Salah dan Georginio Wijnaldum.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian Jurgen Klopp

Keberanian para penggawa muda Aston Villa menghadapi Liverpool membuat mereka kebanjiran pujian. Setelah wakil kapten the Reds, James Milner, Jurgen Klopp selaku pelatih juga menyumbang pujian untuk Villa.

"Anak-anak itu bermian dengan sangat baik, itu bagus," ujar Klopp kepada BT Sport. "Kami mengalami masalah permainan. Kami membutuhkan waktu sedikit lebih lama sampai akhirnya permainan mulai terlihat jelas," sambungnya.

Klopp juga menggarisbawahi permasalahan yang dialami the Reds pada pertandingan kali ini. Ia menyoroti pergerakan dan operan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

"Masalahnya terletak pada operan dan pergerakan. Terlalu banyak yang salah. Kami mendapatkan peluang dan melepas tembakan tepat ke arah penjaga gawang - kami mengubahnya pada babak kedua," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menyinggung Kekalahan dari Southampton

Pada kesempatan itu juga, Klopp menyinggung kekalahan timnya saat bertemu Southampton di ajang Premier League. Liverpool tumbang dengan skor 0-1 yang membuat peluang mereka bertahan di puncak klasemen jadi berkurang.

The Reds kebobolan gol cepat yang dicetak Danny Ings pada menit ke-2. Meskipun ketersedian waktunya cukup panjang, mereka tak mampu membalas untuk membuat kedudukan berubah menjadi imbang.

"Kami sedikit karatan [saat melawan Villa] namun bermain lebih baik di babak kedua. Saat melawan Southampton, dari detik awal mereka lebih banyak fokus ke lapangan tetapi itu tidak terjadi pada hari ini," pungkasnya.

(Birmingham Live)

KOMENTAR