BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Guardiola untuk Liverpool sang Juara Eropa

03-06-2019 19:00 | Richard Andreas

Skuat Manchester City berpose bersama trofi Premier League. (c) AP Photo Skuat Manchester City berpose bersama trofi Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola meyakini Liverpool bakal tetap jadi pesaing utama Manchester City di Premier League musim depan. Dia mengakui pasukan Jurgen Klopp itu sebagai salah satu tim terkuat di Eropa, Liverpool adalah juara Eropa.

The Reds baru saja menuntaskan dahaga trofi mereka dengan menjuarai Liga Champions 2018/19. Trofi itu tidak mudah, Liverpool harus mengalahkan tim sekuat Barcelona dalam perjalanan menuju final.

Tidak hanya itu, Liverpool juga terus menekan Man City di Premier League musim ini. Pada akhirnya memang Man City yang jadi juara dengan 98 poin, tetapi Liverpool hanya kalah tipis dengan 97 poin di posisi runner-up.

Guardiola mengakui persaingan dengan Liverpool sangat sulit, tetapi juga melahirkan banyak hal positif. Berkat tekanan Liverpool, Man City bisa mencapai level yang lebih tinggi dari yang mereka duga.

"Barcelona dan Liverpool adalah tim yang sangat bagus. Liverpool merupakan juara Eropa, mereka sangat kuat," kata Guardiola kepada Marca.

"Ketika standarnya begitu tinggi, apabila salah satu tim memainkan pertandingan buruk, pada saat itulah anda kalah."

Man City jadi juara Premier League, Liverpool jadi raja Eropa. Artinya, persaingan mereka musim depan bakal lebih panas. Guardiola menyadari itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Bakal Sangat Sulit

Sebagai juara bertahan, pengalaman Man City membuat mereka unggul musim ini. Biarpun demikian, Liverpool jelas bakal memperkuat skuad mereka musim depan. Setelah mencapai runner-up musim ini, juara bakal jadi target utama Liverpool musim depan.

"Kami memiliki rivalitas yang luar biasa, tetapi tidak hanya dengan Liverpool, ada lima tim kuat lainnya dan karena itulah Premier League sangat sulit," imbuh Guardiola.

"Musim depan, kami akan memulai dari nol, dan kita lihat saja apa yang terjadi," tandasnya.

Persaingan dua tim kuat itu sebenarnya sudah dimulai sejak bursa transfer saat ini. Liverpool bakal memperkuat skuad, juga Manchester City. Tim yang mendapatkan pemain lebih baik bakal semakin sulit dikalahkan.

KOMENTAR