Pujian Guardiola: Chelsea Main Bagus Banget!

Richard Andreas | 28 Mei 2021, 09:00
Duel Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Duel Manchester City vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tak segan menyampaikan pujian pada tim rival, Chelsea. Dia yakin duel final Liga Champions nanti akan berlangsung sengit.

Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Manchester City akan menghadapi tantangan Chelsea di final Liga Champions 2020/21. Pertandingan diyakini bakal berlangsung sengit antara dua tim top calon juara.

Man City boleh diunggulkan karena kekuatan mereka musim ini. Terlebih pasukan Guardiola baru membungkus trofi Premier League.

Namun, Chelsea terbukti selalu jadi lawan merepotkan untuk Chelsea di Premier League. Lalu apa kata Pep?

1 dari 3 halaman

Kekuatan Chelsea

Bicara soal ancaman Chelsea, Pep mengakui pasukan Thomas Tuchel itu bisa bermain sangat bagus. Tidak ada rahasia khusus, hanya dia melihat Chelsea bermain dalam formasi dan taktik yang rapat.

"Mengapa Chelsea bisa bermain sangat bagus? Sebab mereka main dengan tiga bek dalam jarak dekat, dengan dua gelandang bertahan yang bergerak bersamaan dalam jarak dekat," kata Pep di Metro.

"Ruang-ruang kosong dalam formasi mereka begitu dekat, striker dan dua penyerang lainnya juga bermain sangat dekat."

2 dari 3 halaman

Wingback dan umpan daerah

Selain jarak antara pemain yang berdekatan, Guardiola pun melihat kekuatan Chelsea ada di kedua wing-back mereka. Dalam formasi tiga bek, permainan Chelsea sulit diatasi.

"Jarak antara pemain mereka begitu dekat, tapi di saat yang sama mereka bisa bermain melebar dengan wing back," sambung Pep.

"Mereka juga sangat bagus dengan bola-bola daerah di belakang lini."

3 dari 3 halaman

Bakal sulit

Karena itu, Man City harus menyiapkan sesuatu untuk menghadapi Chelsea yang sekarang. Pep tahu betul duel lawan Chelsea nanti akan berjalan alot.

"Anda tidak bisa bermain rapat, sebab mereka akan memaksa Anda melebar dan mereka punya banyak pemain bagus di lini tengah," sambung Pep.

"Sebab itu, selalu sulit bermain melawan tim yang ingin menahan bola dan ingin bermain dengan bola. Kami sudah mencoba melakukannya," tandasnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR