BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Eks City untuk Wakil Kapten Liverpool, James Milner: Ia Bagus Dalam Segala Hal

12-01-2021 20:29 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo Pemain Liverpool James Milner. (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Micah Richards mengatakan James Milner memang tak seperti David Silva tapi wakil kapten itu Liverpool adalah pemain yang bagus dalam segala hal di atas lapangan.

Milner adalah pemain yang tak terlalu mendapat sorotan dari media. Namun ia sebenarnya termasuk salah satu pemain top di Inggris.

Milner juga mengoleksi sejumlah gelarjuara. Mayoritas ia raih bersama dengan Manchester City dan Liverpool.

Milner masih berpeluang menambah gelar juaranya. Sebab saat ini ia masih kuat bermain dan tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa meski sudah berusia 35 tahun.

1 dari 2 halaman

Milner Bukan Jenius Seperti Silva

Micah Richards sangat kagum pada James Milner. Ia mengatakan Milner memang tak sehebat David Silva, namun ia tetap pemain hebat yang bagus dalam segala hal.

“Milner bukan jenius dalam penguasaan bola seperti David Silva - tapi siapa [yang sejenius Silva]?” tanya Richards pada BBC.

“Ia tidak akan mengalahkan dua orang dan menempatkan bola di pojok atas juga. Tapi ia adalah pemain yang bagus dalam segala hal daripada brilian dalam satu hal - ia bisa mengoper, menjegal dan menembak dengan kedua kakinya," pujinya.

“Saya tidak berpikir ia diremehkan lagi. Selain bermain lebih dari 800 pertandingan senior, lihat saja apa yang telah ia menangkan - setiap penghargaan klub domestik, termasuk tiga gelar Premier League, ditambah Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Klub, dan lebih dari 60 caps Inggris," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Milner Tipe Pemimpin yang Jempolan

Micah Richards kemudian menuturkan bahwa James Milner adalah sosok pemimpin yang jempolan. Milner disebutnya jago dalam memotivasi rekan-rekan setimnya dalam berbagai situasi.

“Kami memenangkan Premier League bersama-sama di City pada tahun 2012 tetapi ada saat-saat musim itu ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Ia adalah salah satu orang yang membuat semua orang terus maju," tuturnya.

“Ia tidak akan membiarkan kami menjadi sangat bersemangat ketika kami sedang dalam perjalanan kemenangan, tetapi ia juga tidak akan membiarkan kami menjadi terlalu rendah ketika kami kalah dalam pertandingan dan kehilangan tempat dalam perburuan gelar yang sangat ketat. Itu juga cara ia melakukannya - bukan dengan berteriak dan menangis, tetapi dengan memberi Anda informasi yang tepat tentang apa yang Anda lakukan benar atau salah," tuturnya.

“Selain apa yang ia katakan, ia memimpin dengan memberi teladan dalam segala hal. Saya tahu ia mengalami beberapa cedera kecil baru-baru ini, tetapi ia masih bugar seperti biasanya. Dan itu bukan karena keberuntungan - itu karena kerja keras dan dedikasinya yang total pada karirnya sejak ia melakukan debut Premier Leagug untuk Leeds pada tahun 2002, pada usia 16 tahun," tandasnya.

James Milner membela Manchester City dari tahun 2010 hingga 2015. Setelah itu ia membela Liverpool dan kini terikat kontrak di Anfield hingga tahun 2022.

(BBC)

KOMENTAR