BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Eks Arsenal Untuk Trent Alexander-Arnold: Fenomenal, Ala Beckham

21-01-2022 22:34 | Dimas Ardi Prasetya

Trent Alexander-Arnold (kedua dari kanan) berebut bola dengan Sambi Lokonga di laga Arsenal vs Liverpool di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold (kedua dari kanan) berebut bola dengan Sambi Lokonga di laga Arsenal vs Liverpool di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson memuji bek Liverpool Trent Alexander-Arnold sebagai bek yang fenomenal dan kualitas umpan-umpannya mirip dengan David Beckham.

Pujian itu diberikan setelah Arsenal berduel lawan Liverpool di leg kedua semifinal EFL Cup di Emirates Stadium, Jumat (21/01/2022) dini hari WIB. Di laga tersebut, The Reds berhasil menang dengan skor 0-2.

Dua gol Liverpool semuanya dicetak oleh Diogo Jota. Gol pertama ia hasilkan pada menit ke-19 dan gol kedua pada menit ke-77.

Dua gol itu semuanya juga dikreasikan oleh satu pemain. Ia tak lain adalah Trent Alexander-Arnold.

1 dari 3 halaman

Trent Fenomenal

Penampilan Trent Alexander-Arnold itu pun langsung menuai pujian dari eks gelandang Arsenal, Paul Merson. Ia mengaku sangat terkesan dengan penampilan bek Liverpool tersebut.

“Ia fenomenal,” buka Merson kepada Sky Sports setelah peluit panjang berakhir.

"Orang-orang berkata, 'ia tidak bisa bertahan'. Mengapa Anda harus bertahan ketika Anda maju seperti dirinya?"

"Untuk meraih angka dan assist yang ia dapatkan benar-benar mengejutkan, benar-benar mengejutkan," sambung Merson.

2 dari 3 halaman

Operan Trent Mirip Beckham

Pujian Paul Merson tak berhenti sampai di situ. Ia menilai operan Trent Alexander-Arnold ini bisa disetarakan dengan umpan-umpan legenda Manchester United, David Beckham.

"Beberapa bola yang ia mainkan, bobot operannya - semua yang ia pilih ia susun sendiri, tidak pernah panik. Bola-bolanya itu ala David Beckham," cetusnya.

"Jika Anda hanya melihat kakinya di sana dan tidak ada yang lain, Anda akan mengira itu adalah David Beckham," sambung Merson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

(Sky Sports)

KOMENTAR