Pujian Antonio Conte Usai Tottenham Benamkan Man City: Grup Terbaik Dalam Karier Saya

Asad Arifin | 20 Februari 2022, 09:47
Pelatih Tottenham, Antonio Conte (c) AP Photo
Pelatih Tottenham, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte memberi pujian yang teramat tinggi kepada skuad Tottenham usai mengalahkan Manchester City. Sang manajer menyebut Harry Kane dan kolega adalah grup terbaik sepanjang karier sepakbolanya.


Tottenham meraih hasil impresif saat menjalani laga tandang ke markas Man City pada pekan ke-26 Premier League, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Etihad, Tottenham menang dengan skor 3-2.

Laga berjalan dengan sangat seru. Pada menit 90+2, penalti Riyad Mahrez membuat skor menjadi imbang 2-2. Tapi, Tottenham menunjukkan perjuangan yang gigih. Harry Kane mencetak gol pada menit 90+5.

Tottenham sejatinya punya satu gol lain dari Kane, tetapi dianulir wasit karena Dejan Kulusevski dalam posisi offside. Lantas, seperti apa reaksi Conte menyusul kemenangan tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Grup Terbaik

Kemenangan melawan Man City punya arti penting bagi Conte. Bukan hanya soal kekalahan pada tiga laga Premier League terakhir, tapi juga rumor miring soal hubungannya dengan Tottenham yang merebak satu pekan terakhir.

Conte disinyalir frustrasi dengan klub usai bursa transfer Januari 2022. Conte kecewa kehilangan empat pemain dan hanya mendapat dua pemain. Tapi, usai mengalahkan City, Conte memuji skuad Tottenham.

"Saya menikmati waktu saya bersama Tottenham karena saya telah menemukan grup pemain terbaik dalam karier saya yang saya kelola karena ada kepercayaan besar pada hal-hal yang kami lakukan," kata Conte dikutip dari BBC Sport.

"Kelompok pemain ini adalah orang-orang yang baik. Mereka adalah sosok yang fantastis, mereka pantas untuk meningkat ke level selanjutnya," tegas pria asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Percaya Proses

Duo adalah Tottenham, Son Heung-min dan Harry Kane, pada duel melawan Man City di pekan ke-26 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Conte tentu tidak besar kepala dengan hasil bagus melawan Man City. Eks pelatih Timnas Italia memastikan bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan lebih baik di Tottenham. Mereka tak boleh cepat berpuas diri.

"Ini adalah proses, kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan aspek. Jenis permainan ini memberi kami kepercayaan diri," kata Conte.

"Pertama-tama saya benci kalah. Reaksi kami penting. Premier League sangat sulit. Setiap pertandingan Anda harus berjuang keras. Kami terus meningkatkan segalanya dan semua aspek kami bekerja sangat keras," tegas Conte.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR