BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Alan Shearer untuk Scott McTominay: Ia Krusial untuk Manchester United

30-11-2021 22:50 | Serafin Unus Pasi

Aksi Scott McTominay pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Scott McTominay pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Inggris, Alan Shearer memberikan sanjungan setinggi langit kepada Scott McTominay. Ia menilai sang gelandang punya peran yang sentral di skuat Manchester United saat ini.

Dua tahun terakhir, McTominay sering muncul di starting XI Manchester United. Ia dipercaya oleh Solskjaer untuk berada di lini tengah Setan Merah.

Pada akhir pekan kemarin, McTominay dipercaya Carrick menjadi starter menghadapi Chelsea. Di laga itu, McTominay tampil disiplin sehingga MU bisa menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Shearer mengaku terkesan melihat penampilan sang gelandang. "Dia [McTominay] bermain dengan baik kemarin," buka Shearer kepada BBC Match of the Day 2.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Disiplin Bertahan

Menurut Shearer, McTominay mengeksekusi tugasnya sebagai gelandang bertahan dengan baik. Ia tidak beranjak dari posisinya dan rajin membantu bek-bek Mu bertahan.

"Saya yakin ia bermain dengan baik karena mereka sudah melatih itu di beberapa hari sebelumnya. Mereka mencoba untuk mengurangi jumlah pemain yang melewati pertahanan mereka,"

"Bisa kita lihat, ia turun hingga ke belakang sekali, seakan-akan ia seorang bek tengah ketiga United. Selain itu ia juga membantu Wan-Bissaka menghentikan para wingback Chelsea,"

2 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Banyak yang menilai Manchester United beruntung bisa imbang melawan Chelsea. Namun Shearer kurang sepakat.

Ia menilai Manchester United bekerja keras di laga itu. Sehingga mereka layak mendapatkan satu poin.

"Memang betul United memiliki sejumlah momen beruntung sepanjang laga. Namun mereka layak mendapatkan itu jika melihat usaha mereka," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Modal Positif

Manchester United punya modal positif saat menjamu Arsenal. Mereka memiliki dua hasil positif dalam satu pekan terakhir.

Sebelum menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1, mereka berhasil menang 2-0 melawan Villarreal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(BBC MOTD 2)

KOMENTAR