BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Puja-puji Henchoz Pada Gerrard: Kelas Dunia dan Bakal Balik ke Liverpool

02-02-2021 19:23 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) AP Steven Gerrard (c) AP

Bola.net - Eks bek Liverpool Stephane Henchoz memuji Steven Gerrard sebagai pemain kelas dunia saat masih aktif bermain dahulu dan meyakini ia akan balik ke Anfield sebagai pelatih suatu hari nanti.

Henchoz membela Liverpool mulai tahun 1999. Ia saa itu direkrut dari sesama klub Inggris, Blackburn Rovers.

Selama di Liverpool, ia sempat bahu-membahu bersama Steven Gerrard dan membantu klub Merseyside itu meraih sejumlah gelar juara. Henchoz kemudian berpisah dengan Gerrard pada tahun 2005.

Setelah berpisah, keduanya masih terus bermain untuk beberapa waktu. Henchoz bermain sampai tahun 2008 sementara Gerrard hingga tahun 2016.

1 dari 2 halaman

Gerrard Pemain Kelas Dunia

Selama di Liverpool, Stephane Henchoz bermain dengan sejumlah pemain hebat. Akan tetapi Henchoz mengatakan dari semua pemain itu, Steven Gerrard merupakan yang paling hebat.

"Saya bermain dengan beberapa pemain hebat di Liverpool - Jari Litmanen, Nicolas Anelka, Gary McAllister, Emile Heskey, Robbie Fowler dan Michael Owen, yang memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2001," ucapnya pada The Mirror.

"Tapi Stevie adalah yang terbaik dan bisa bermain cemerlang di posisi manapun - ia pemain kelas dunia dan saya menyadarinya setelah dua sesi latihan dengannya," puji Henchoz.

"Ia hanya seorang remaja saat itu tetapi juga seorang pemimpin alami, tidak hanya melalui apa yang ia katakan tetapi lebih melalui apa yang ia lakukan di lapangan. Saya pikir ia akan menjadi manajer kelas dunia juga," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Gerrard Bakal Balik ke Liverpool

Steven Gerrard (c) lfc Steven Gerrard (c) lfc

Setelah pensiun, Stephane Henchoz dan Steven Gerrard menempuh jalan yang sama. Mereka sama-sama menjadi pelatih.

Gerrard saat ini menjabat sebagai pelatih klub Skotlandia, Glasgow Rangers dan prestasinya sejauh ini sangat bagus. Henchoz yakin Gerrard mengambil peran sebagai pelatih di klub itu sebagai persiapan untuk kembali ke Liverpool suatu saat nanti.

"Saya mengikuti perkembangan Stevie di Rangers dengan cermat dan saya tidak akan terkejut jika, dalam waktu dekat, ia menangani klub top seperti Liverpool. Saya bermain di Celtic untuk waktu yang singkat jadi saya tahu seberapa besar klub-klub Old Firm," tuturnya.

"Ini mungkin bukan liga terbaik di dunia, tetapi ada tekanan besar yang timbul saat mengelola Rangers, jadi bukan pilihan yang mudah bagi Stevie untuk pergi ke sana. Ia membuktikan bahwa ia bisa mengatasi tekanan dan mampu mengembangkan pemain muda juga, jadi saya pikir ini adalah persiapan yang ideal untuk mungkin mengelola klub top di Inggris," klaimnya.

"Ia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan akan memenangkan liga musim ini. Stevie akan menangani Liverpool suatu hari, pasti - dan saya bersedia bertaruh untuk itu," seru Henchoz.

Steven Gerrard sendiri memang digadang-gadang bakal balik ke Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp. Sementara itu Stephane Henchoz saat ini sedang menikmati perannya sebagai pelatih klub Neuchatel Xamax di Swiss.

(Mirror)

KOMENTAR